Jolie-Pitt Berencana Adopsi Anak Pengungsi Suriah

Angelina Jolie
Sumber :
  • REUTERS/Patrick Riviere
VIVA.co.id –
Angelina Jolie dan Brad Pitt Berencana Adopsi Anak Ketujuh
Dunia mengenal pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie sebagai orang tua bagi enam anak. Tiga di antaranya merupakan anak adopsi dan tiga lainnya merupakan anak kandung pasangan selebriti kenamaan itu.

Brad Pitt Akrab dengan Lawan Main, Jolie Murka

Namun, ternyata bagi mereka, enam anak belumlah cukup. Jolie-Pitt berencana mengadopsi tiga bersaudara pengungsi Suriah, yang menjadi yatim piatu akibat perang berkepanjangan di negara tersebut.
Brad Pitt Punya Anak dari Wanita Lain?


Dilansir
Daily Mail,
orang tua ketiga bersaudara asal Suriah itu tewas dalam perang. Sang ayah diculik paksa oleh serdadu, sedangkan ibu mereka meninggal terkena bom.


Jolie, 40, yang merupakan duta PBB untuk pengungsi dikatakan sudah berniat mengadopsi ketiga anak tersebut. Namun, Pitt mengungkapkan akan sulit bagi keenam anak mereka untuk beradaptasi dengan perubahan yang begitu besar.


“Brad mengatakan lebih baik mengadopsi satu anak saja, sedangkan Angelina ingin ketiganya dibawa ke Amerika Serikat,” ujar salah satu sumber yang dekat dengan mereka.


Perubahan dari enam bersaudara ke sembilan bersaudara sekaligus, dikhawatirkan akan berpengaruh buruk bagi anak-anak keduanya, yakni Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, serta si kembar Knox dan Vivienne.


“Mereka sepakat untuk mengadopsi satu anak,” kata sumber tersebut.


Jolie memang sangat tersentuh dengan penderitaan penduduk Suriah dan krisis pengungsi yang sekarang terjadi. Hingga saat ini, tercatat Jolie telah enam kali berkunjung ke Suriah.


Setidaknya, 70 ribu anak kehilangan salah satu orang tua mereka dan 3.700 lainnya kehilangan kedua orang tua, akibat perang yang berlangsung.


Jolie mengatakan, dunia harus berusaha menyelamatkan generasi muda yang menderita, trauma, dan terisolasi di Suriah. Kini, Jolie mengajak dunia mengikuti jejaknya dengan mengadopsi salah satu anak pengungsi di negara tersebut.


Dikabarkan, Jolie dan Pitt akan melakukan proses adopsi akhir 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya