3 Petarung Cantik yang Kini Jadi Bintang Hollywood

Ronda Rousey
Sumber :
  • USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Wajah-wajah cantik, tubuh tinggi semampai, rambut tertata rapi, dan senyum ayu biasanya menjadi modal bintang-bintang film wanita Hollywood. Tapi, ternyata banyak juga wanita-wanita tangguh yang berhasil mencuat di antara mereka.

Tercatat ada tiga wanita juara ilmu bela diri yang berhasil menjadi bintang di film-film Hollywood. Bukan hanya bermodal kekuatan dan skill bertarung, wajah cantik dan unik ketiganya berhasil menghipnotis para penonton.

Tak banyak yang sadar kalau mereka adalah mantan petarung yang biasanya pukul-pukulan di atas ring. Berikut tiga petarung wanita yang beralih karir menjadi bintang Hollywood, yang dikumpulkan VIVA.co.id dari berbagai sumber:

Ronda Rousey

Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel

Ronda menjadi salah satu bintang Mixed Martial Arts (MMA) paling sering muncul di film Hollywood belakangan ini. Kesuksesan Ronda memenangkan pertarungan di oktagon akhirnya merembet ke layar bioskop.

Tak tanggung-tanggung, Ronda langsung membintangi dua film besar dalam dua tahun belakangan ini. Ia sempat tampil bersama bintang macam Sylvester Stallone, Antonio Banderas, Jet Li, sampai Jason Statham di film action, The Expendables 3.

Setelah itu, Ronda membintangi film Entourage dan Furious 7 pada 2015 ini. Dia rencananya akan membintangi satu film remake berjudul Roadhouse di mana wanita 28 tahun itu disiapkan jadi pemeran utama.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal

Gina Carano

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA

Wanita yang memiliki julukan "Conviction" ini adalah atlet MMA yang berhasil menembus dunia Hollywood. Carano sukses saat tampil di film action thriller karya sutradara peraih Oscar, Steven Soderbergh, berjudul Haywire.

Namun, Haywire ternyata bukan film pertamanya. Ia sempat jadi salah satu pemeran film berjudul Blood and Bone di mana dia menjadi petarung bernama Veretta Vendetta. Namun, film tersebut gagal.

Terakhir, Carano sempat tampil di film blockbuster, Fast & Furious 6, pada 2013 lalu dan bakal muncul di film keluaran Marvel, Deadpool, yang rilis Februari 2016 mendatang. Ia berperan sebagai karakter mutan bernama Angel Dust.

Cynthia Rothrock

Bagi Anda yang rajin nonton televisi pada era 1990-an, wajah dan aksi Rothrock pasti tidak akan pernah lupa dari ingatan. Sebelum jadi aktris film action, tahukah Anda kalau wanita asal Amerika Serikat ini adalah pemilik enam sabuk hitam dari enam ilmu bela diri berbeda.

Rothrock menjadi juara dunia sebanyak lima kali antara 1981 sampai 1985, sebelum akhirnya menjadi bintang film. Total, 53 film sudah dibintangi wanita yang sudah berusia 58 tahun tersebut sampai 2015 ini. Terakhir, ia membintangi film berjudul The Martial Arts Kid. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya