Hobi Baru Nadia Mulya: Pelihara Binatang Liar

Nadia Mulya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
- Presenter Nadia Mulya punya kesibukan lain di luar kegiatan syuting dan mengurus keluarga. Kegiatan ini, juga menjadi hobi barunya beberapa waktu belakangan.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Ya, hobi baruya bisa dibilang tak biasa. Nadia, kini, tengah gemar memelihara hewan liar. Belum lama ini, ia bahkan kembali mengadopsi hewan liar.
Rahasia Sehat Mandi Malam Ala Nadia Mulya


Sebelumnya, Nadia pernah memelihara kucing liar, namun gagal karena kucing tersebut tenggelam dalam kolam. Kini, Nadia kembali memelihara kucing dan anjing liar.


"Aku adopsi kucing liar untuk dipelihara, baru empat hari lah," kata Nadia Rabu, 7 Oktober 2015 di kawasan Jakarta Selatan.


Nadia mendapatkan izin adopsi kucing dan anjing liar tersebut dari sebuah yayasan yang bernama Let's Adopt Indonesia. Dia mendapatkan saran dari rekan dan temannya untuk mengadopsi hewan dari yayasan tersebut.


"Dapat dari Instagram @letsadoptindonesia. Itu adalah sebuah yayasan yang mencari kucing dan anjing yang terlantar, atau yang ke buang di rumah sakit. Bahkan milik expatriat yang pulang ke luar negeri dan nggak bisa bawa hewannya," jelas wanita pecinta fesyen itu.


Diakui oleh Nadia, kucing dan anjing liar yang ia adopsi saat ini tergolong hewan yang bersih. Ia pun ingin cepat pulang selesai bekerja karena ingin menghabiskan waktu dengan hewan peliharaannya tersebut.


Nadia hanya mengeluarkan biaya kebiri hewan untuk yayasan. Dia sama sekali tidak membeli hewan itu seperti di petshop.


"Gratis, kita hanya bayar biaya kebiri ke yayasan karena mereka ingin mengurangi binatang liar di jalanan. Kalau kucing sama anjing hanya 700 ribu," ungkap ibu dua anak itu.


Perawatan hewan tersebut pun berbeda dengan kucing Nadia sebelumnya. "Lebih berat kucing kampung loh, karena makannya ayam mentah. Dia nggak mau makanan hewan kayak di toko-toko gitu," tutur Nadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya