Proyek Terpadu Pesisir Jakarta Dilelang Bulan Ini

Pesta laut di pesisir Sidoarjo
Sumber :
  • http://un2triwidana.blogspot.com
VIVA.co.id
Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo
- Proyek pengembangan terpadu pesisir Ibukota negara atau
national capital integrated coastal development
Ini Kecanggihan Orca, Kapal Baru Pemburu Pencuri Ikan
(NCICD) sudah memasuki tahap lelang. 

Urus Perizinan Angkutan Laut Kini Sepenuhnya Online
Adapun, pada akhir Oktober ada dua lokasi proyek yang akan dilelang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Besar Ciliwung Cisadane, T. Iskandar. Dia mengatakan, kedua proyek yang dilelang tersebut sepanjang 4,5 kilometer (km) yang berada di pesisir utara Jakarta.

"NCICD sedang dilelang. Rencananya, Muara Karang dan Kalibaru akhir bulan ini dilelang, Muara Karang sepanjang 2,3 km dan Kalibaru 2,2 km, jadi total 4,5 km," ujar Iskandar di Kampung Pulo, Jakarta, Senin, 12 Oktober 2015.

Dia menjelaskan, proyek tersebut masih dalam tahap evaluasi, sehingga belum ada nilai kontrak yang ditetapkan. Menurutnya, pemerintah dan swasta akan bersinergi membangun proyek yang bertujuan untuk mencegah abrasi atau turunnya permukaan tanah. 

Menurutnya, kedua lokasi proyek yang dilelang ini seluruhnya  menggunakan dana anggarapan pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Dananya dari APBN dan yang kami lelang ini APBN murni," katanya.

Dia menambahkan, bahwa kerja sama Indonesia dengan Belanda atau Jepang tersebut hanya secara soft component atau merancang bagaimana design yang ada, dan bagaimana master plan yang akan dikerjakan.

"Itu mereka kerja samanya hanya soft component dan ini kajiannya masih di Kementerian Keuangan. Desain konstruksi targetnya tahun ini selesai," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya