Angky Camaro Meninggal

Angky Sering Berlibur di Pulau Anthoni Salim

VIVAnews - Kedekatan Anthoni Salim dengan Angky Camaro tidak terbantahkan. Bos Grup Indomobil, Subronto Laras memiliki sejumlah cerita bagaimana kedekatan putra taipan Indonesia Liem Sioe Liong itu dengan eksekutif kepercayaannya.

Gunung Ibu di Maluku Utara Erupsi 88 Detik Luncurkan Abu Setinggi 1.000 Meter

Angky menghembuskan nafas terakhir di Singapura semalam, pukul 01.30. Angki meninggal karena sakit ginjal yang dideritanya.

"Saat masih menjadi Wakil Direktur Indomobil, saya, Angky dan Anthoni sering pergi dan makan bareng," ujar Presiden Komisaris Grup Indomobil, Subronto Laras kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 22 Juni 2009.

Saat itu, ketika Indomobil masih besar, memiliki sejumlah merek, seperti Suzuki, Hino, Mazda, Volvo, Nissan dan lainnya, eksekutif bersama pemilik ini sering bersama, baik saat menjalankan tugas bisnis atau liburan.

"Kami sering ke Jepang, Amerika dan negara lain bersama-sama untuk tujuan bisnis," kata Subronto. Saat liburan pun, ketiga sekawan ini sering berlibur bareng. "Kami tinggal telpon-telponan untuk pergi bareng bersama keluarga."

Salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat berlibur bersama adalah pulau milik Anthoni di Kepulauan Seribu. "Itu sering dilakukan, ketika masih sama-sama di Indomobil dan Anthoni tidak terlalu sibuk seperti sekarang."

Namun, setelah krisis ekonomi, Anthoni Salim fokus pada pengelolaan bisnis Indofood. Sejak itu, Anthoni menjadi sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu. "Sehingga acara pergi bareng pun sudah jarang, tidak seperti dulu lagi."

Sebagai orang kepercayaan Grup Salim, Anthoni tetap berada di grup bisnis Salim sejak awal dia masuk pada 1981-an. Awalnya, dia bekerja sebagai eksekutif di Indomobil. Ketika Suzuki, salah satu unit terbesar di Grup Indomobil dilepas, Angky tetap dipertahankan oleh Anthoni sebagai Komisaris.

"Sekarang, Angky ditunjuk sebagai Direktur Indofood," ujarnya. Menurut dia, pengalaman Angky yang keluar masuk berbagai kota pelosok Indonesia sangat diperlukan oleh Grup Salim. Itu mulai dari Aceh hingga Papua, semua kota hampir pernah dilalui.

"Saya bersama Angky sering masuk ke pelosok-pelosok daerah saat membuka show room baru Indomobil," ujarnya. Saat Angky bekerja di pabrik rokok HM Sampoerna, dia juga bergulat dengan pemasaran rokok ke berbagai pelosok daerah.

"Tak heran, jika Anthoni meminta Angky ke Indofood," katanya. Sebab, Indofood juga kan urusannya bagaimana memperluas pasar ke berbagai daerah. "Itulah pengalaman yang dimiliki Angky, yang tak dipunyai profesional lain."

Menguak Manfaat Ajaib Si Manis Buah Srikaya
Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Dalam video, terlihat Syekh Sudaris bersama rombongan menghampiri stand kuliner mahasiswa Indonesia. Meski ditawari hidangan yang tersedia, Syekh Sudais mencari indomie.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024