Curahan Hati Yuni Shara soal Bencana Kabut Asap

Artis Yuni Shara berpose sebelum jumpa pers Serial Laskar Pelangi di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (21/9/2011).
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Penyanyi mungil Yuni Shara prihatin melihat bencana asap yang melanda sebagian kota di Sumatera dan Kalimantan. Ia pun tak berpikir panjang untuk membantu warga yang berada di lokasi bencana.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

"Saya seorang ibu yang
Cara Yuni Shara Arahkan Minat Anak
concern terhadap anak-anak. Kebakaran hutan ini kan sudah terjadi lama, sejak 18 tahun silam. Saat ini bahkan sampai ada korban meninggal, kena ISPA, tidak sekolah. Ini kerugian luar biasa untuk anak-anak karena kebakaran hutan," ucap Yuni saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.




Diakui kakak kandung Kridayanti ini, dia tidak mau menyalahkan pihak manapun. "Saya tidak menyalahkan pemimpin negeri ini. Tapi kita sekarang harus memikirkan bersama apa yang bisa dilakukan untuk membantu korban asap akibat kebakaran hutan," katanya.


Ditegaskan wanita berambut pendek itu, saat ini warga setempat sangat membutuhkan bantuan kita. "Tidak hanya kaleng oksigen, tetapi juga masker, obat tetes mata, susu dan lainnya," ucapnya.


Akankah Yuni bertandang ke lokasi bencana untuk memberikan sumbangannya tersebut?


"Saya sering ke daerah bencana. Tapi karena masih banyak jadwal
ngamen
, ada teman-teman yang mendistribusikannya. Kalau mau terbang, saya juga sudah terbang kemarin. Salut banget karena mereka memakai perjalanan darat untuk menuju lokasi bencana," ungkapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya