Paket Jilid IV Diumumkan Sore Ini

darmin nasution
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan kembali mengumumkan paket lanjutan ekonomi jilid IV sore ini, 15 Oktober 2015, guna memperbaiki struktur perekonomian dalam negeri yang tengah mengalami kelesuan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, mengatakan paket jilid IV ini akan diberi nama Paket Oktober II, sebagaimana pemerintah sebelumnya juga telah mengeluarkan paket jilid III.

"Sore ini Insha Allah (diumumkan). Barangkali, namanya Paket Oktober II. Kemarin, pemerintah sudah mengeluarkan Oktober I," ujar Darmin, saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis.

Bahkan, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini mengaku paket jilid IV, bukanlah akhir dari insentif pemerintah dalam menggenjot perekonomian domestik.

Uni Eropa Siap Gempur Investasi RI

"Kami sudah ada daftarnya kok. Ada banyak," kata dia.

Sebelum diumumkan, kata Darmin, para menteri Kabinet Kerja akan terlebih dahulu melakukan rapat bersama Presiden Joko Widodo. Disinyalir, rapat ini akan menentukan kebijakan mana yang dipilih pemerintah dalam paket jilid IV.

"Nanti sore, kemungkinan kami akan umumkan. Tetapi, kami masih ada ratas (rapat terbatas (ratas) dulu jam 15.30 WIB," ujarnya.

Sekedar informasi, salah satu insentif yang diberikan pemerintah dalam paket jilid IV ini adalah kepastian pemberian upah bagi buruh, melalui formula yang ditetapkan melalui laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi domestik. (asp)

Pemerintah Diminta Beri Kemudahan Izin Investasi

Perlu Stimulus Dongkrak Dana Repatriasi Masuk Properti

Dengan stimulus, kinerja sektor properti dapat melampaui sektor lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016