Fakta: Zaman Dulu Pria Juga Memakai Rok

ilustrasi rok
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
- Selama ini rok dikenal sebagai simbol feminisme. Rok juga bagian dari busana yang ikonik, karena tidak memiliki belahan kaki, sesuatu yang membuat kaum Hawa akan terlihat semakin feminin.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Uniknya, semakin pendek rok yang dipakai, kaki sang pemakai akan terlihat makin langsing. Sementara wanita yang memiliki kaki lebih besar, akan memilih menggunakan jenis rok lebih panjang.
Bertahan di Bisnis Online Via Instagram


Rok akan selalu menjadi alternatif selain celana panjang bagi wanita. Sejak abad 18, kaum Hawa memang telah menyukai rok. Itulah alasannya, mengapa rok dianggap bagian terpenting dari pakaian perempuan selama berabad-abad. Memakai rok bisa dipadupadan dengan busana lain sesuai kebutuhan.


Dilansir dari Boldsky, sejarah hadirnya rok tertua di dunia diawali dengan munculnya pakaian pinggang. Selain itu, tahukah Anda, di masa lampau rok tidak hanya dipakai wanita, karena pria juga mengenakannya hingga abad 19. Unik bukan?


Itu sebabnya, hingga kini masih ada beberapa suku atau budaya yang meminta laki-laki mengenakan pakaian yang bentuknya seperti rok, misalnya di India dan Skotlandia.


Memasuki abad 21, rok mengalami perubahan besar dibanding zaman sebelumnya. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan rok saat ini sangat beragam, misalnya rok jenis lipit, skirt, dan sebagainya. Kini memakai rok juga bisa dipadupadan dengan berbagai jenis atasan yang fashionable. Efeknya, seorang wanita akan terlihat jauh lebih anggun saat mengenakannya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya