Ini Harta Karun Dunia

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Banyak orang mencari harta karun. Ada yang seperti Indiana Jones mencari peninggalan Mataram atau Gunung Padang. Namun, sebenarnya kalau dipikirkan fundamental, harta karun itu ada di masyarakat, yakni ada di
relationship.
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Contohnya, tanggal 21-24 Oktober 2015 Ratu Denmark datang dengan rombongan delegasi perusahaan Denmark mengundang berkenalan dengan pebisnis Indonesia. Ya harta karun itu lewat  hubungan dagang.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Coba kita lihat perdagangan masuk setiap hari. Setiap hari menambah kedai Starbucks, nambah KFC, coba perhatian ada Kyochon, ada Bonchon, setiap hari ada nambah gerai baru. Itu bermula dari relationship.

Misi delegasi dagang datang ke Indonesia itu sudah dilakukan sejak jaman Mataram. Laksamana Cheng Ho juga datang membawa delegasi perdagangan. Jadi bagaimana interaksi Anda bermitra antarnegara, antarkota, antarproduk, antarsahabat.

Saya pernah ikut Gulf food expo di Dubai di mana semua pengusaha food business datang bertemu. Dan satu brand butuh kenalan bisnis dengan perusahaan lain. Ternyata harta karun dunia adalah relationship.

Daripada Anda mikirin harta lebih baik mikirin bagaimana menggerakkan partner, yaitu dengan keikhlasan, keinginan untuk memberi, menciptakan celah baru, ingin berbagi harta dunia. Hubungan universal antarmanusia itu sama, yaitu bahasa qolbu, itu asalnya dari iba.

Harta itu saling bertukar satu sama lainnya. Tugas kita hanya membantu solusi sahabat handai taulan sekitar kita. Ya harta karun itu ada di hubungan relationship sekitar kita.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga: Rp43.800. Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga:  47.800  Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya