Ketika Tuk Tuk Jadi Kostum Unik di Ajang Miss Universe

Sumber :
  • Fanpage Miss Universe Thailand

VIVA.co.id - Kontes kecantikan Miss Universe yang dimulai pada 1952, sejak beberapa tahun lalu tidak hanya mencari kandidat yang memenuhi syarat: brain, beauty, behaviour. Kontes ini, juga menjadi ajang bagi para kontestan memamerkan kostum unik dan menjadi ciri khas negara asalnya.

Seperti yang pernah dilakukan oleh kontestan asal Indonesia Elvira Devinamira. Elvira yang kala itu menggunakan kostum dengan tema "The Chronicle of Borobudur" bahkan mengantarkan Indonesia memenangi kategori kostum nasional terbaik.

Lain halnya dengan yang dilakukan oleh perwakilan dari Thailand. Jika Indonesia terinspirasi dari keindahan Candi Borobudur, kostum yang akan dikenakan Aniporn Chalermburanawong justru terinspirasi dari kendaraan khas negara Gajah Putih tersebut yang biasa disebut Tuk Tuk. Tuk Tuk merupakan salah satu simbol wisata dan ikon lokal negara Thailand.

Dilansir laman Rocketnews, perancang kostum tersebut adalah Hirankrit Paipibulkul. Kostum tersebut terpilih dari delapan finalis dengan desain terbaik yang mewakili kebudayaan Thailand. Kostum tersebut terbuat dari bahan khrom dan lampu untuk menambah kesan nyata.

Banjir Meme Lucu Insiden Memalukan Miss Universe 2015

Dan rencananya, kostum terpilih ini akan dikenakan oleh kontestan Miss Universe  perwakilan Thailand untuk maju di ajang bergengsi tersebut.

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Warouw

Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Ia Ingin memperkenalkan Budaya dan Wisata Sulut di Ajang Miss Universe

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016