Ini yang Bikin Pia Alonzo Raih Mahkota Miss Universe 2015

Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Pia Alonzo Wurtzbach benar-benar tak menyangka bisa meraih mahkota Miss Universe 2015. Ia semakin tak percaya gelar tersebut disandangnya karena sebelumnya, mahkota telah diberikan kepada Miss Kolombia Ariadna Gutierrez.

Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Dilansir Aceshowbiz, pembawa acara malam puncak Miss Universe 2015, Steve Harvey sebelumnya salah mengumumkan nama pemenang. Ia kemudian meralat bahwa yang meraih mahkota Miss Universe 2015 yang sesunguhnya adalah Pia dari Filipina.

Ya, kini, pemenang Miss Universe 2015 telah diumumkan. Pia Alonzo Wurtzbach dari Filipina dinobatkan sebagai Miss Universe 2015 pada upacara yang diadakan di Axis di Planet Hollywood pada Minggu, 20 Desember.

Kesaksian Puteri Indonesia soal Kisruh Miss Universe 2015

Pia berhasil membuat para juri terkesan dengan jawabannya pada tahap akhir dari kontes kecantikan yang hanya menyisakan tiga kontestan termasuk Olivia Jordan (USA) dan Ariadna Gutierrez (Kolombia). Pada tahap akhir, masing-masing finalis diminta menjawab pertanyaan yang sama dan memiliki waktu 60 detik untuk menjawab.

Pertanyaannya adalah, "Mengapa Anda harus menjadi Miss Universe berikutnya?"

Penilaian Finalis Tentang Miss Universe dan Miss Kolombia

Miss Filipina menjelaskan bahwa Miss Universe adalah sebuah kehormatan dengan tanggung jawab besar. Dia berkata bahwa dia akan menggunakan suaranya sebagai Miss Universe untuk banyak hal. "Untuk memengaruhi kaum muda dan meningkatkan kesadaran untuk penyebab tertentu seperti kesadaran HIV."

Dia menambahkan, "Saya ingin menunjukkan kepada dunia ... bahwa aku yakin kecantikan dari hati."

Pia, yang tampak cantik dalam balutan gaun biru, sempat merasa bingung ketika dia diumumkan sebagai Miss Universe baru. Sebab, saat penobatan, pembawa acara, Steve Harvey membuat kesalahan dengan mengumumkan bahwa Ariadna dari Kolombia adalah pemenangnya, namun sebenarnya, Ariadna hanya sebagai pemenang runner-up pertama.

Tahun lalu Miss Universe Paulina Vega bisa mencoba menenangkan Ariadna dan mengambil mahkota dari dia. Steve meminta maaf atas kesalahannya di atas panggung, dan berkata, "Saya akan bertanggung jawab untuk ini. Ini adalah kesalahan saya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya