Tips Merawat Kuku dari Bahaya Kerapuhan

ilustrasi kuku
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Empat Senyawa Penting yang Mampu Memperkuat Kuku
- Memiliki kuku indah, kuat dan bersih, tentunya akan membuat kecantikan setiap wanita terlihat sempurna. Namun ada juga wanita yang kurang merawat dan memedulikan kuku mereka. Padahal dari kuku, orang sudah bisa melihat bagaimana kepribadian wanita tersebut.

Kylie Jenner Butuh Waktu 5 Jam Mempercantik Kuku

Berikut beberapa cara alami merawat kuku agar tidak mudah rapuh yang dilansir dari laman
Serba-serbi Merawat Kuku Tangan dan Kaki
Boldsky.

Pijat dengan vitamin


Salah satu elemen terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memanjakan kuku dengan vitamin C. Caranya, kupas jeruk dan keringkan kulitnya di bawah sinar matahari selama dua hari. Giling kulit jeruk menjadi bubuk dan tambahkan tiga tetes air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan pasta pada kuku dua kali seminggu. Ini merupakan obat rumahan sederhana yang dapat mencegah kuku mudah rapuh.


Pijat dengan minyak


Minyak seperti kelapa dan almond sangat baik untuk memanjakan kuku. Pijat kuku dengan minyak tersebut. Setelah memijat kuku, bilas jari-jari setelah 15 menit. Kedua minyak tersebut dapat membantu untuk menyehatkan kuku dari dalam dan melindunginya agar tidak mudah rapuh.


Berikan moisturiser


Setiap malam sebelum tidur, sebaiknya pijat kuku dengan
lotion
atau krim tangan. Cara ini diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kuku dan dengan demikian mencegah terganggu dari kerapuhan.


Pijat dengan sayuran hijau


Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya kalsium. Elemen ini baik untuk meningkatkan kesehatan kuku. Anda juga dapat membuat pasta dari dua sayuran hijau ini dan menerapkannya pada kuku. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk mencegah kuku rapuh.


Terapkan baking soda


Baking soda adalah bahan lain untuk kesehatan kuku agar kuat. Tambahkan satu sendok makan baking soda ke mangkuk dan tambahkan satu sendok makan air mawar. Campur hingga rata dan menjadi pasta kemudian terapkan pasta pada kuku Anda. Setelah kering, bilas dengan air hangat. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya