Manfaat Omega 3 untuk Kecantikan Wanita

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Empat Senyawa Penting yang Mampu Memperkuat Kuku
- Omega 3 merupakan sumber kandungan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain kesehatan, omega-3 juga dapat menjaga kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Maia Estianty Rambah Bisnis Kecantikan

Kandungan Omega 3 dapat Anda temukan di beberapa jenis makanan, seperti ikan salmon, tuna, dan ikan asin, serta kacang-kacangan, telur dan sayuran. Berikut, beberapa manfaat omega 3 untuk kecantikan yang dilansir dari New Beauty.
Serba-serbi Merawat Kuku Tangan dan Kaki


Melembabkan kulit.


Seiring dengan bertambahnya usia, lapisan luar kulit tentunya juga akan menipis dan menyebabkan wajah mengering. Mengonsumsi makanan omega 3 memungkinkan untuk memertahankan sel-sel kulit agar terhidrasi dengan baik.


Membuat kulit halus dan cerah


Mengonsumsi omega 3 tidak hanya memberikan kulit halus dan terhidrasi, tetapi juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, omega-3 juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.


Membuat rambut kuat dan bersinar


Kekurangan omega 3 dapat menyebabkan kulit kepala kering. Anda dapat menerapkan asam lemak esensial pada rambut untuk memelihara folikel rambut, sehingga rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan bersinar.


Memerkuat kuku


Omega 3 merupakan kunci untuk menjaga kesehatan kuku. Bila Anda kurang dalam mengonsumsi makanan untuk mengandung omega 3 maka kuku bisa menjadi rapuh dan kering. Dengan demikian, tingkatkanlah konsumsi asam lemak untuk memelihara dan melembabkan kuku.


Menjaga penampilan tubuh


Kunci untuk mendapatkan penampilan yang sehat dan proporsional adalah dengan mengonsumsi asam lemak omega 3 dan omega 6 secara seimbang. Mengonsumsi makanan kaya omega 3 membantu untuk menyeimbangkan asupan lemak dan menyerahkan kulit.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya