Enam Kesalahan Perawatan Kuku yang Harus Dihindari

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Manikur, Khloe Kardashian Gunakan Krim Kuku Kuda
- Para wanita, tentunya suka denga perawatan kuku. Perawatan khusus jari ini sangat diperlukan untuk menjaga keindahan tangan dan kuku. 

Empat Senyawa Penting yang Mampu Memperkuat Kuku
Beberapa masalah tangan dan kuku yang biasa muncul adalah kapalan, kuku bengkok, jamur kuku, kuku rapuh, penebalan kutikula, penipisan kuku, dan alergi pada kulit. 

Serba-serbi Merawat Kuku Tangan dan Kaki
Tak heran, hal itu membuat kuku dan tangan menjadi tak seindah yang diharapkan. Namun, ada beberapa kesalahan pada perawatan kuku yang harus dihindari. Berikut paparannya, seperti dilansir Boldsky.

Mengocok botol cat

Pernahkah Anda mengocok botol cat kuku dan mencampur isi dalam botol? Jika iya, sebaiknya jangan ulangi lagi. Sebab, hal ini dapat menyebabkan pembentukan gelembung kecil di dalam botol. 

Gelembung ini dapat merusak tampilan cat kuku, ketika Anda akan menerapkannya pada kuku. Sehingga, cat kuku Anda akan terlihat buruk pada hasil akhirnya.

Pemotongan kutikula 

Sebenarnya, pemotongan kutikula bukan metode yang tepat, karena dapat meninggalkan banyak infeksi. Beberapa orang pernah mengalami infeksi, saat memotong kutikula kuku, karena dapat melukai kulit di bawah kuku.

Menerapkan terlalu banyak cat kuku

Menerapkan beberapa cat kuku pada satu kuku dapat menyebabkan noda dan bentuk yang kurang baik. Hal ini, juga dapat memakan waktu lebih lama untuk menjadi kering. Untuk itu, sangat disarankan menerapkannya dengan tipis agar mudah kering, sebelum Anda menerapkan cat berikutnya.

Tidak menggunakan cat kuku primer 

Anda dapat menerapkan lapisan primer transparan sebelum mengoleskan cat kuku. Menerapkan ini adalah suatu keharusan, karena dapat membuat cat kuku menjadi tahan lama. 

Selain itu, minyak alami di kuku Anda dapat mencegah pengikatan cat kuku dengan kuku. Lapisan primer ini juga dapat memberikan penutup yang sempurna antara kuku dan cat kuku, sehingga membuat mengkilap.

Menggunakan penghapus kutek di sisi kuku

Saat menerapkan cat kuku, tentunya akan mengalami sedikit yang kurang baik. Untuk itu, saat menghapus cat kuku dari kulit, jangan gunakan penghapus cat kuku. karena akan merusak bagian yang sudah sempurna.

Sebaiknya gunakan sikat make up kecil di beberapa daerah yang berantakan pada bagian sisi kuku dan hati-hati saat membersihkannya.

Mengoleskan pada dua arah

Hal yang harus dihindari saat menerapkannya adalah jangan mengoleskan cat kuku pada dua arah. Sebab, hal ini dapat menyebabkan pemisahan kuku dan menghasilkan tepi kuku yang kasar. 

Cara terbaiknya adalah mengoleskan kuku pada arah yang sama dan berulang-ulang. Praktik ini mungkin memakan waktu, tetapi akan mencegah melemahnya kuku Anda. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya