Bocoran Agenda Ekonomi Jokowi Berkunjung ke AS

jokowi saat diwawancara oleh reporter cilik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Tunggu Data Tenaga Kerja, Wall Street Bergerak Datar
-  Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Amerika Serikat (AS) akhir pekan ini. Presiden akan menemui beberapa pengusaha besar di negeri paman sam itu.

Salah satunya untuk membahas perkembangan industri teknologi yang mereka miliki. Rencana ini pun diapresiasi oleh kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dolar Menguat Bikin Harga Emas Merosot

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto, menilai, kunjungan ini merupakan momen yang tepat seiring dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan kerjasama antar negara.

"Saya kira, kunjungan ke sana (AS) tepat sekali. Sebelumnya sudah ke Jepang dan Timur Tengah. Jadi memang sudah waktunya (bertemu)," ujar Suryo di kantornya, Jakarta, Rabu 21 Oktober 2015.
Harga Minyak AS Naik, Wall Street Bergerak Positif

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, Jokowi juga akan membicarakan kerjasama mengenai upaya pemerintah untuk meningkatkan sektor perdagangan dan pariwisata. 

"Pak Jokowi ingin tingkatkan perdagangan dan pariwisata. Saya kira tepat sekali ke sana," kata dia.

Namun dia mengatakan, Kadin tidak turut serta dalam kunjungan kenegaraan tersebut. "Karena, dengan AS, kami sudah ada kerjasama dengan Kadin disana. Jadi kami belum tahu," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya