Penghormatan Mel Ahyar kepada Pahlawan di JFW

Mel ahyar
Sumber :
  • VIVA / Lynda

VIVA.co.id - Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 memasuki hari kelima pada Rabu, 28 Oktober 2015.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Di momen itu desainer muda Mel Ahyar yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) memamerkan koleksi berbeda. Kali ini Mel mengangkat tema yang lebih nasionalis sebagai tanda persembahan dan penghargaan kepada pahlawan tanpa nama.

Bertajuk Shadow ini cara Mel untuk memberikan sebuah penghormatan dalam koleksi busana. Pada panggung JFW, Mel menampilkan sembilan koleksi yang menampilkan simbol perjuangan.

"Banyak nama pahlawan yang selalu kita ingat, namun untuk beberapa figur yang memegang penting sebuah peristiwa jarang kita ingat. Para pion garda depan yang ingin saya angkat untuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah mereka usahakan," ujar Mel ditemui di Jakarta Pusat.

Untuk koleksinya kali ini, Mel lebih mengedepankan teknik tailoring yang dipengaruhi potongan seragam militer, seperti trench coat dan safari shirt dress. Potongannya terlihat lebih sporty dikarenakan adanya sentuhan bomber jacket dan bomber pants.

Selain itu, Mel juga menggunakan print motif tenun Sumba dan batik yang dijadikan motif camouflage dengan aplikasi layering. Untuk pemilihan warna, didominasi dengan palet warna natural seperti taupe, champagne, army green, putih dan merah. (ase)

Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024