Ucapan Gus Dur Membuat Laudya C Bella Main Film Ini

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram.com/laudyacynthiabella

VIVA.co.id - Artis cantik Laudya Cynthia Bella terkenang dengan kalimat yang pernah diutarakan mendiang presiden Abdurrachman Wahid. Ucapan negarawan yang akrab disapa Gus Dur itu bahkan membuat Bella menerima ajakan untuk berperan di film "Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara."

"Begini kalimat Gus Dur, 'Tidak penting apa pun agamamu atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.' Aku suka banget sama kalimat itu," kata Bella saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 29 Oktober 2015.

Dalam film terbarunya nanti, Bella beradu akting dengan artis senior Lydia Kandau. Di film tersebut, Bella berperan sebagai Bu Guru Aisyah.

Diam-diam, Bella mengagumi sosok Gus Dur. "Itu yang membuat aku ingin sekali bermain film ini. Meski Aisyah ini Islam, tetapi dia memberikan ilmu yang dia tahu untuk anak-anak non-muslim di Atambua, Nusa Tenggara Timur," kata Bella.

Atambua jadi latar belakang cerita dan lokasi syuting film itu. Bagi Bella yang baru saja selesai syuting film 'Talak 3' di Yogyakarta dan menantikan hadirnya film drama 'Kakak' di bioskop ini, Gus Dur adalah tokoh pluralisme yang luar biasa dan patut menjadi panutan masyarakat neger ini.

Vino G Bastian Jadi Suami Laudya Cynthia Bella di Film Ini

"Beliau ini mengajarkan kebaikan dan berbagi," ucapnya.

Di film 'Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara', dara cantik yang sejak awal Januari 2015 mengenakan hijab ini memainkan peran sebagai Aisyah, seorang guru yang memilih berkarya dan mengajar anak-anak di pedesaan di Atambua. Banyak konflik saat Aisyah ingin mengajar disana.

Rencananya, Bella akan 'terbang' dari Jakarta ke Atambua, 2 November esok. Empat hari pertama, sampai 6 November, Bella 'reading' skenario film bersama para pemeran lain yang semuanya anak-anak asli Atambua usia kelas 3 sekolah dasar. Mulai 7 hingga akhir November, Bella 'full' menjalani syuting.

Ada banyak persiapan yang dilakukan Bella jelang syuting film yang disutradarai Hervin Novianto itu. Selama satu bulan disana, Bella harus jauh dari ponsel. Kehidupan di lokasi syuting juga berbeda jauh dari Jakarta yang semuanya sudah tersedia. Bella bahkan harus siap tinggal tanpa listrik.

"Enggak ada listrik, enggak ada air bersih, enggak ada sinyal telepon karena lokasi syutingnya di atas gunung. Kalau siang sangat panas, kalau malam katanya sangat dingin," ucap mantan kekasih Chico Jerico itu.

Sebagai Aisyah, Bella juga diminta Hervin untuk menghitamkan kulit putihnya. "Keluargaku agak syok pas tahu aku terima film ini. Mereka tahu kalau aku ini takut matahari," ucap personel grup Bukan Bintang Biasa (BBB) yang juga masih sibuk syuting reality show BBB Story ini. (ren)

Laudya Cynthia Bella

Laudya Chintya Bella Menangis saat Syuting di NTT

Dia merasa sulit menjalani hidup di daerah terpencil.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016