Situs Ini Bisa Tahu Gaji Saat Melamar Kerja

Sumber :
VIVA.co.id
Sudah 25 Tahun, Ini Situs Website yang Pertama Kali Online
- Salah satu portal pencarian karier di Indonesia,
Kelewat Populer, Aktor Korea Jadi Penyebab Erornya Website
Karir.com menggandeng Kelly Services, sebuah perusahaan rekrutmen dan headhunter
Curhat Buruh ke Pemerintah, Tak Bisa Lagi Nego Gaji
asal Amerika, yang telah berkarya selama lebih 26 tahun di Indonesia merilis fitur Salary Benchmark ( karir.com/salary
).

CEO Karir.com, Dino Martin, mengatakan diluncurkannya Salary Benchmark ini adalah sebagai fitur perbandingan gaji yang memungkinkan calon pelamar kerja bisa lebih dulu mengetahui gaji di pasaran untuk level di posisi dan industri yang sama, dan lamanya berkarier di industri tersebut.

Berbekal hasil panduan ini, Karir.com membangun sebuah sistem online untuk mengukur posisi gaji seseorang di pasaran.

"Dengan fitur ini, sebelum melamar di sebuah perusahaan, seseorang sudah memiliki target berapa gaji yang akan mereka ajukan. Kalau selama ini mereka kerap bingung dan hanya main tebak saja, sekarang mereka tahu gambaran yang lebih baik," kata Dino di Jakarta, Rabu 4 November 2015.

Dino menjelaskan, kontribusi Salary Benchmark bagi tenaga kerja Indonesia tidak hanya sampai situ saja, tetapi dengan adanya fitur ini dinilai sangat mendukung seseorang dalam berkarier.

"Ini objective kami dalam setiap produk yang kami kembangkan. Kami ingin seseorang tak hanya memikirkan pekerjaannya saat ini, namun juga karier ke depannya," katanya.

Dino menambahkan, dengan adanya Salary Benchmark di Karir.com diharapkan bisa membuat seseorang ditemani, atau di pandu dalam setiap perjalanan kariernya. "Seseorang harus terus berkembang dan menambah ilmu seiring berjalannya waktu," kata dia.

Situs Karir.com berdiri sejak 1999, kemudian sejak Desember 2014, menjadi bagian dari Emtek Group, sebuah group dengan tiga bisnis utama, yaitu media, telekomunikasi dan solusi IT, dan konektivitas. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya