Ini yang Dihadapi Wanita Usai Melahirkan

Ilustrasi ibu dan anak
Sumber :
VIVA.co.id
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
- Ketika anak lahir, ada kesenangan yang tidak ada habisnya, bersama teman dan keluarga dengan datangnya si kecil. Tapi, setelah Anda pulang dari rumah sakit, ceritanya berbeda.

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
Banyak hal yang terjadi ketika anak sudah berada di rumah. Menurut para ahli, wanita cenderung sedikit lebih emosional dan hormonal, sehingga mengakibatkan kekacauan. Berikut hal yang dihadapi wanita pasca melahirkan, seperti dilansir laman Boldsky.

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini
Kurang tidur

Wanita baru saja melahirkan biasanya akan merasa ngantuk pada siang hari dan kurang tidur pada malam hari. Hal ini karena harus mengurus si kecil pada malam harinya. 

Lingkaran hitam pada mata

Ada banyak perubahan fisik yang terjadi pada wanita setelah melahirkan salah satunya adalah lingkar mata hitam. Dengan lingkar mata tersebut, ibu akan terlihat sakit dan pucat.

Bayi rewel = ibu rewel

Salah satu hal aneh dalam kehamilan adalah jika bayi rewel, ibu juga rewel. Walaupun ini tidak masuk akal, tapi benar adanya.

Napsu berhubungan badan menurun drastis

Kelahiran cesar atau normal, seorang wanita akan membenci seks setelah kelahiran anaknya. Ini adalah salah satu banyak hal dari efek pernikahan.

Merasa lapar

Wanita akan merasa lapar sepanjang waktu. Hal ini karena selama menyusui, bayi menyerap semua nutrisi dan vitamin dari ibu yang berakibat ibu akan merasa lapar.

Penampilan berubah

Setelah kehamilan, perubahan fisik yang drastis akan terlihat pada wanita. Perut terlihat besar, bokong terlihat besar, dan payudara terasa sensitif sepanjang waktu. Ini adalah salah satu dari banyak hal yang terjadi pada seorang wanita setelah kehamilan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya