Indahnya Pulau Sombori, Raja Ampat ala Morowali

Pulau Sombori
Sumber :
  • festivalbajopasakayyang.com
VIVA.co.id
Destinasi di Bangka Belitung Ini Wajib Dikunjungi
- Berbicara keindahan laut Indonesia memang tidak ada habisnya. Bahkan saat ini, Indonesia pun tengah gencar mempromosikan keindahan wisata bahari.

Pulau-pulau Perawan di Morowali

Bukan hanya Raja Ampat ataupun Bunaken yang menjadi primadona wisata bahari Indonesia. Salah satu pulau indah lainnya juga termasuk, yakni Pulau Sombori di Sulawesi Tengah.
Marseille Jadi 'Sister City' Bagi Maluku?


Berada di Morowali, Pulau Sombori ternyata belum terekspose masyarakat luas. Bahkan, penduduk asli sekalipun. Konservasi laut yang luasnya lebih dari 175 ribu hektare tersebut merupakan rumah dari berbagai jenis biota laut.


Keindahan alam dan lautnya memang tidak diragukan lagi, karena pulau tersebut juga dihuni oleh komunitas Suku Bajo. Selain itu, pemandangannya memikat hati setiap pengunjung. Sebab, pulau tersebut memiliki bukit-bukit karang nan cantik.


"Kawasan wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan jarang ditemui. Selain itu, pulau ini memiliki gugusan bukit karang seakan menyembul dari permukaan laut," ujar Wakil Bupati Morowali, S.U. Marundtuh saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 4 November 2015.


Dia menambahkan, Pulau Sombori memiliki perpaduan keindahan ala Raja Ampat, Wakatobi, dan Bunaken dalam satu spot. Pulau yang eksotis ini juga memiliki hamparan pasir putih dan terumbu karang yang tak terjamah.


"Untuk itu, demi meningkatkan daya minat pengunjung, tentunya destinasi ini akan terus dikembangkan, sehingga pulau ini dapat menjadi tempat wisata andalan di Kabupaten Morowali," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya