Ketua DPR Jamin Keamanan Investor China

Setya Novanto dan Dubes Jepang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri
VIVA.co.id
Kemenhub Terbitkan Izin Usaha Kereta Cepat
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Setya Novanto menyambut baik realisasi kerjasama antara pengusaha Indonesia dan China dengan membuka pabrik-pabrik baru di Indonesia. Pembukaan pabrik baru ini akan mengurangi beban pemerintah di sektor tenaga kerja.

Proyek Kereta Cepat RI Jangan Sampai Seperti Taiwan

"Tentunya ini akan menekan angka pengangguran di Indonesia," kata Novanto di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 6 November 2015.
Soal Kereta Cepat, DPR Dilarang Panggil Rini Soemarno


Novanto, menambahkan pada tahun ini jumlah pengangguran di Indonesia terus meningkat. "Dari data bulan Agustus 2015 lalu diperkirakan mencapai tujuh juta pengangguran," ujar Novanto.


Politisi partai Golkar ini mengungkapkan realisasi kerjasama Indonesia-Cina sebagai salah satu materi pembicaraan saat bertemu dengan Presiden Jokowi, pada Kamis kemarin. Menurutnya, hubungan kedua negara hingga hari ini semakin harmonis.


"Saya nilai hubungan ini justru sangat menguntungkan Indonesia," ungkap Novanto.


Novanto berharap realisasi kerjasama antara pengusaha Indonesia-Cina terus terlaksana dengan munculnya pabrik-pabrik baru. Selain itu menurutnya pemerintah telah melakukan berbagai kemudahan investasi bagai para pengusaha yang akan menanamkan modal di Indonesia.


Tidak hanya itu menurut Novanto, DPR siap membantu pemerintah meyakinkan para investor agar masuk ke Indonesia. Sehingga tidak perlu ada ketakuan untuk berinvestasi di Indonesia."Saya jamin aman dan menguntungkan kedua belah pihak," tegas Novanto.

   


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya