Kurma Ampuh Jaga Kecantikan

Ilustrasi kurma.
Sumber :
VIVA.co.id
Kurma Ajwa, Penangkal Racun dan Sihir
- Mengonsumsi kurma tidak harus hanya pada bulan puasa. Hari biasa pun Anda dianjurkan memakannya. Sebab diyakini buah ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Manfaat buah kurma sebenarnya tidak terbatas untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral kurma ternyata bagus untuk memelihara kesehatan kulit.

Keajaiban Dimulai Saat Makan Tiga Kurma Selama 12 Hari

Kurma mengandung vitamin C, B6, K, A, asam folat, kalium, kalsium, energi, karbohidrat, protein, potasium dan serat makanan. Untuk mengetahui manfaat kurma bagi kecantikan kulit, berikut penjelasannya dilansir dari Boldksy.
Delapan Nutrisi yang Terkandung Dalam Kurma


Memerkuat folikel rambut


Minyak yang diekstrak dari kurma sangatlah kaya akan gizi. Minyak ini diyakini dapat mengobati kulit kepala yang kering dan menyuburkan pertumbuhan rambut dengan memerkuat folikel rambut. Mengonsumsi buah ini dengan teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut.


Meningkatkan elastisitas kulit


Kurma merupakan sumber dari vitamin C yang baik dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Nutrisi yang hadir dalam kurma dapat membuat kulit menjadi lembut dan lentur dan menghidrasi kulit dari dalam.


Anti penuaan

Vitamin C yang hadir dalam kurma dapat menangkal oksidasi yang mencegah keriput dan garis-garis halus. Jadi sangatlah tepat bila buah ini diyakini dapat membantu untuk memertahankan penampilan Anda agar tetap muda.


Mencegah rambut rontok


Mengonsumsi 2- 3 kurma setiap hari dapat memperkuat folikel rambut Anda. Buah yang kaya vitamin B ini juga mampu memelihara akar rambut, mengobati kerontokan dan membuat rambut Anda menjadi lebih kuat dan sehat.


Menghilangkan stretch marks


Kurma mengandung vitamin B, yang bermanfaat bagi kulit. Kekurangan vitamin B menyebabkan beberapa masalah kulit termasuk stretch mark. Mengonsumsi kurma secara teratur membantu memerangi masalah ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya