Trik Memperpanjang Bulu Mata Secara Alami

Mata.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Fungsi bulu mata adalah melindungi mata dari partikel debu. Karena itu, bulu mata membutuhkan nutrisi dan perawatan yang tepat. Sebab, bulu mata juga membuat penampilan semakin sempurna. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Namun, sayangnya banyak dari Anda yang cenderung mengabaikan. Bulu mata adalah bagian yang cukup penting, seperti bagian lainnya pada wajah. 

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Dikutip pada laman Boldsky, Minggu, 15 November 2015, Meskipun panjang dan ketebalan bulu mata tergantung pada faktor genetik, Anda dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal dengan mengikuti metode alami tertentu.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan alami yang dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata sehingga lebih panjang dan tebal. 

Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa menyejukkan bulu mata Anda dan meningkatkan pertumbuhannya. Sebelum pergi tidur, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk bulu mata Anda dan cuci keesokan harinya untuk hasil terbaik.

Minyak jarak

Minyak jarak atau yang lebih dikenal dengan castor oil telah digunakan sejak lama untuk memperpanjang bulu mata secara alami. Hal ini juga efektif dalam penebalan dan pertumbuhan kembali rambut. Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur dan mencucinya keesokan harinya.

Minyak almond

Pengolahan minyak almond juga efektif dalam memberikan nutrisi untuk bulu mata. Oleskan minyak almond setiap hari dan bersihkan dengan air mawar keesokan harinya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa banyak digunakan untuk pertumbuhan rambut. Memijat minyak kelapa pada kelopak mata juga memberikan keajaiban untuk pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih tebal. Oleskan minyak kelapa pada bulu mata dan bilas keesokan harinya. 

Putih Telur

Putih telur memiliki vitamin yang akan membantu dalam mempercepat pertumbuhan bulu mata. Terapkan putih telur pada bulu mata dan mencucinya setelah beberapa menit. Ulangi prosedur ini selama seminggu dan Anda akan kagum dengan hasilnya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya