RESEP: Yuk, Buat Nugget Ayam Sendiri untuk Si Kecil

nugget
Sumber :
VIVA.co.id
RESEP: Smoothies Pelangi Segar Ala Sisca Soewitomo
- Anak mana yang tak gemar menyantap nugget ayam? Makanan ini memang lezat dan praktis sehingga tidak merepotkan saat dimasak.

RESEP: Lezatnya Ayam Bakar Taliwang Buatan Rumah
Namun, banyak ibu yang memilih membeli nugget ayam kemasan daripada membuatnya sendiri di rumah yang segar dan tentunya tidak mengandung zat pengawet.

RESEP: Salad Pepaya Muda Khas Thailand, Pedas dan Segar
Ya, Anda bisa membuat nugget ayam sendiri di rumah. Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan. Umumnya, daging ayam digiling terlebih dahulu, dibumbui, dibentuk menjadi nugget dan dikukus sebelum digoreng.

Jika Anda tak punya banyak waktu, Anda bisa menggunakan metode lain yang jauh lebih sederhana. Namun, Anda perlu membeli daging ayam fillet.

Berikut ini adalah resep lengkapnya seperti dilansir dari Food Network.

Nugget Ayam Sederhana 

Bahan-bahan

-1/2 cangkir tepung terigu
-1 sdt bubuk bawang putih
-Garam dan merica secukupnya
-2 potong dada ayam tanpa tulang, potong seukuran nugget
-1 cangkir tepung roti
-1 butir telur
-1 cangkir minyak sayur

Cara membuat

1. Masukkan tepung terigu, bawang putih, garam dan merica ke dalam kantung plastik segel. Masukkan daging ayam dan goyang-goyangkan kantung plastik hingga seluruh daging ayam terlapisi tepung.

2. Tuangkan tepung roti ke dalam wadah berukuran besar. Sisihkan.

3. Kocok telur di mangkuk berukuran sedang. Celupkan daging ayam telah dilapisi tepung terigu ke dalam telur, lalu baluri dengan tepung roti.

4. Panaskan minyak sayur di dalam penggorengan di bawah api sedang. Goreng ayam selama kurang lebih delapan menit atau hingga kedua sisi berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya