Konser di Negeri Jiran, Rossa Akan Bawakan Lagu Daerah

Afgan dan Rossa
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Didukung Kementerian Pariwisata, Rossa pada 25 November 2015 akan menggelar konser di Johor Baru, Malaysia. Untuk memberi penampilan terbaik, ia telah berlatih vokal dan memilih sejumlah lagu yang akan dibawakan pada acara Pesona Cinta Rossa.

Tips Cantik Luar Dalam Ala Rossa

Saat latihan di Studio Erwin Gutawa, Minggu malam, 22 November 2015, Ocha demikian ia biasa disapa, mengaku tak hanya berlatih lagu pop Indonesia dan Malaysia, namun juga lagu daerah Tanah Air. “Dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sunda. Susah juga awalnya hafalkan bahasa daerah,” kata Ocha.

Wanita 37 tahun itu menjelaskan, ia akan bernyanyi sekaligus mempromosikan kebudayaan Nusantara di acara ini. “Ini merupakan permintaan khusus, karena letak Johor dekat Batam dan Singapura. Saya membawa misi Wonderful Indonesia,” kata pelantun Ayat-Ayat Cinta tersebut.

Pengalaman 'Pahit' Rossa Merawat Kulit

Pada malam itu, Ocha mengaku akan mengenakan busana rancangan Anne Avantie. “Karena lagu daerah, busananya kita siapkan pakai batik,” ujar pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani ini.

Ia berharap, Indonesia semakin dikenal di kancah internasional, salah satunya melalui musik dan busana. Di konser ini, ia juga akan berkolaborasi dengan Afgan dan Hafidz, penyanyi dari Malaysia. “Saya mau memerkenalkan lebih jauh musik Indonesia."

Cerita Liburan Rossa Bersama Melly Goeslaw di Jepang

(mus)

Afgan Syahreza (kiri)

Setelah di Bandung, Afgan Siap Gelar Konser di Medan

Konsepnya akan berbeda dengan konser di Bandung.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016