Penggalan Puisi Cinta Mel Ahyar di IPMI Trend Show

Mel ahyar
Sumber :
  • VIVA / Lynda

VIVA.co.id - Hari terakhir ajang IPMI Trend Show 2016, memberi kesan tersendiri bagi desainer Mel Ahyar. Bagaimana tidak, wanita lulusan Esmod Paris tersebut sukses menampilkan karya terbarunya.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Mel terinspirasi membuat koleksi dari penggalan puisi cinta atau bertema Verse dari karya satrawan Indonesia. Adapun alasan mengapa mengambil tema tersebut, sebab Mel mengaku saat ini sedang banyak konflik ras, agama, dan politik.

Hal ini membuatnya tergerak melakukan hal-hal indah dan positif yang dapat menginspirasi banyak kebaikan. Puisi cinta dalam balutan koleksi ini diharapkan dapat menjadi jembatan mengenai keindahan dunia yang sering terlupakan oleh banyak orang.

"Pada ajang IPMI Trend Show 2016, saya menampilkan 12 koleksi terbaru dari 12 puisi cinta karya sastrawan Indonesia. Puisi cinta tersebut dipilih secara pribadi oleh enam ilustrator Indonesia," ujar Mel ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 2 Desember 2015.

Mel memilih untuk menyebarkan pesan keindahan dengan menceritakan kembali puisi-puisi cinta melalui karyanya. Untuk pemilihan warna, Mel memilih waran nude, off white dan ivory yang dipilih menjadi warna dasar sebagai interpretasi secarik kertas polos.

Untuk bahan, Mel menggunakanĀ  bahan ringan, seperti silk gazard, silk, organdi, dan silk tulles. Sementara untuk siluetnya sendiri, Mel lebih memilih dengan siluet yang lebar mengembang dan dibuat dengan teknik layering agar dapat memanipulasi bentuk tubuh.

Koleksi apiknya ini, juga dipercantik dan disempurnakan dengan beragam detail yang disesuaikan dengan karakter ilustrator. Mel menciptakan koleksinya dengan teknik digital printing, hand embroidery dan patchwork dengan detail 3D acrylic yang didesain khusus.

Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024