Cegah Kulit Kendur Saat Berat Badan Turun Drastis

Selulit
Sumber :
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Penurunan berat badan secara tiba-tiba dapat menyebabkan kulit mengendur. Biasanya hal tersebut terjadi akibat kehamilan atau penurunan berat badan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Hal ini, membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan kehilangan lapisan kulit. Keadaan seperti ini dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu dan mencerminkan gaya hidup yang tidak sehat.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Berikut ini, beberapa cara ampuh kembalikan elastisitas kulit setelah penurunan berat badan drastis, seperti yang dilansir
Boldsky.


Tingkatkan Produksi Kolagen


Makanan tertentu dapat membawa kembali elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Makanan tersebut, seperti yang kaya akan vitamin A, C, E dan K. Anda bisa temui makanan tersebut pada kacang-kacangan yang membantu menjaga kesahatan kulit.


Hidrasi


Hidrasi juga memainkan peran penting dalam mempertahankan elastisitas kulit. Minumlah air putih setidaknya delapan gelas setiap hari dan lihat perbedaan. Perlu diketahui, dehidrasi dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan membuat kulit menjadi rentan terhadap keriput dan garis-garis halus.


Makanan Kaya Protein

Asupan protein dapat membangun kembali otot-otot dan membantu untuk membawa kembali elastisitas kulit. Anda dapat mengonsumsi daging tanpa lemak seperti ikan tuna dan ayam kalkun.


Konsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur dapat meningkatkan jumlah vitamin dan mineral yang membantu untuk mengencangkan kulit. Makanan mentah seperti buah-buahan dan sayuran dapat menyediakan banyak nutrisi untuk kulit.


Scrubbing

Pengelupasan dengan menyikat kulit dapat mengencangkan kulit Anda. Sikat atau lakukan pengelupasan kulit Anda setiap hari. Sebab cara ini diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru.


Minyak Jarak


Minyak jarak merupakan minyak esensial terbaik untuk memijat kulit Anda. Campurkan minyak jarak dengan beberapa tetes lemon dan minyak lavender. Kemudian oleskan campuran ini ke kulit sebelum Anda tidur. Maka kulit Anda akan menjadi kencang kembali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya