Santap Mewah Hidangan Bakar di Pusat Jakarta

Daging steak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi
- Anda penggemar daging? Tentu sering mencicipi hidangan daging bakar di berbagai restoran dan tempat makan. 

Mencicipi Aneka Makanan Nusantara di Maze Market
Nah, salah satu restoran yang belum lama ini hadir di Ibukota menawarkan deretan hidangan bakar dari seluruh dunia. Tak hanya daging sapi, daging ayam hingga ragam boga bahari atau seafood bakar tersedia di restoran ini.

Le Steak, Mencicip Steak Lezat Tanpa Rempah
Dinamakan House of Grill atau HOG etc., restoran ini akan memanjakan lidah Anda dengan olahan hidangan bakar khas Indonesia, Asia, dan bahkan Eropa.

Sang pemilik, Litto Adiputra membuka restoran tersebut karena terinspirasi dari perjalanan wisatanya ke sejumlah daerah dan negara. Ia sendiri mengaku banyak mencicipi hidangan bakar khas daerah masing-masing

"Akhirnya tercetuslah ide untuk mengumpulkan semua hidangan itu dan meramunya menjadi sebuah menu yang masing-masing berkiblat pada cita rasa aslinya," ujar Litto saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, 11 Desember 2015.

Dengan konsep fine dining dan dekorasi serta desain restoran yang mewah, Anda tetap dapat merasakan cita rasa tradisional Nusantara lewat menu-menu seperti ikan bakar khas Jimbaran Bali dan Grilled Chicken Wings Bumbu Kecap yang otentik.

Namun, salah satu yang menjadi andalan adalah menu bernama The Porterhouse yakni daging steak sapi T-bone Australia seberat 85 gram yang dapat dinikmati dua orang.

"Kami memilih daging steak T-Bone black angus premium yang dipanggang kurang lebih empat menit dengan bumbu khusus. Setelah dipanggang, steak dipanaskan dengan bumbu yang dilelehkan hingga tingkat kematangan medium," jelas Teguh Ginting, Chef HOG etc. yang ditemui di kesempatan yang sama.

Steak tadi juga disajikan di atas piring yang telah dipanaskan hingga suhu 300 derajat celsius untuk menjaga steak pada tingkat kematangan yang tepat. Anda pun bisa menyantapnya bersama baby bean dan potato wedges.

Ada pula menu-menu pembuka dan hidangan pendamping seperti Quinoa Salad, Seafood Salad, Roasted Pumpkin Soup, Yuk Gae Jang atau sup sapi pedas Korea dan masih banyak lagi.

Keunikan lainnya dari restoran ini adalah pengunjung dapat merasakan sensasi membakar daging pilihan di tungku yang dilengkapi dengan arang dan exhaust system canggih sehingga Anda tak perlu khawatir rambut dan pakaian akan berbau asap setelah keluar dari restoran.

Untuk minumannya, Anda bisa menyandingkan hidangan daging bakar dengan wine. Namun, untuk rekomendasi saja, Anda patut mencicipi signature cocktail yang dinamakan Ginger Jack Cocktail. Jahe dan ekstrak bunga kecombrang akan memberikan aroma serta sentuhan rasa yang khas.

HOG etc.
Plaza Indonesia Level 5 (Thamrin Lobby)
Jakarta Pusat 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya