Cantik dengan Lumpur Laut Mati

Masker Kecantikan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Lumpur Laut Mati memiliki khasiat untuk kecantikan. Karena manfaatnya ini, artis Ratna Listy di tengah kesibukan keartisannya, menyempatkan diri berjualan masker lumpur. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Masker lumpur dengan bahan 100% lumpur laut alami dijual dengan merek RL (Ratna Listy). Produk miliknya telah menjadi masker wajah alami andalah dan telah menjadi produk rekondisi dari pakar kecantikan.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

 
Ia menuturkan bahwa mineral yang ditemukan dalam masker lumpur Laut Mati ini telah memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Juga memiliki efek terapi dari berbagai penyakit kulit.


"Ini merupakan produk perawatan kulit yang bersifat alami, sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif,” katanya ketika ditemui di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Desember 2015.

 

Ia mengaku telah menggunakan masker tersebut sejak tahun lalu dan hasilnya memuaskan. Hasilnya, ibu dua anak ini masih terlihat cantik meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Wajahnya masih terlihat kencang dan cerah.

 

Manfaat dari masker lumpur Laut Mati ini, di antaranya mampu membasmi jerawat, mengobati gatal-gatal atau alergi dan pegal-pegal di kaki.

 

“Biasanya kalau ada jerawat, saya tinggal totol saja, langsung mengempis dan hilang. Saya sudah rajin pakai ini, setidaknya tiga hari sekali. Saya sudah menikmati hasilnya,” ungkapnya.

 

Ia menjelaskan bahwa kandungan lumpur laut mati yang berada di perbatasan Yordania – Israel telah lama menjadi sumber kesehatan dan kecantikan. Selain itu, menjadi salah satu objek wisata untuk berbagai proses penyembuhan penyakit kulit masyarakat di dunia.

 

Kadar garam yang terdapat di Laut Mati Yordania memiliki sembilan kali lipat kadar garam dibanding laut-laut di seluruh dunia.


“Air Laut Mati memiliki kandungan garam 29%, dibandingkan dengan 4% di lautan seluruh dunia, dan akibatnya secara substansial lebih padat. Hal ini memungkinkan orang dengan mudah mengapung karena kepadatan lebih besar,” tutur Ratna.

 

Ia menambahkan bahwa masker ini dapat memberi asupan gizi pada kulit, sehingga dapat merawat keindahan kulit. Endapan lumpur yang dihasilkan oleh evaporasi garam dan mineral Laut Mati dapat menghasilkan lumpur yang kaya manfaat.

 

“Potasium, sodium, bromine, dan kalsium dibutuhkan kulit agar tetap lembap dan terhidrasi. Untuk kesehatan, baluran lumpur ini dapat meningkatkan kadar oksigen dalam sel kulit, mengobati otot yang kaku, nyeri sendi, rematik, serta kulit gatal dan kering,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya