Cara Merawat Busana Bertabur Swarovski

Sumber :
  • vogue.co.uk

VIVA.co.id - Beberapa wanita tentunya menyukai keindahan dalam berbusana, dengan tampilan anggun dan mewah. Aksesori batu-batuan alam atau payet sering dipilih untuk menunjang tampilan busana. Misalnya, swarovski, di mana barang mewah tersebut tidak hanya dijadikan perhiasan semata, melainkan menjadi aksesori pakaian.

Bukan tanpa alasan wanita berselera tinggi memilih baju dengan balutan berlian swarovski. Sudah pasti mereka ingin tampil memukau, anggun dan menjadi pusat perhatian khalayak dengan kilau yang ditimbulkan swarovski.

Namun, pertanyaannya bagaimana menjaga dan merawat baju yang bertabur swarovski agar tetap awet? Banyak orang menggunakan cara modern seperti dry clean karena cara itu diyakini ampuh menjaga kekuatan swarovksi agar tidak terlepas dari jahitan.

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Desainer Dida Mischavaro memberi tips untuk tidak menyimpan busana bertabur swarovski di tempat lembap karena dapat merusaknya.

"Kalau busana yang memiliki taburan swarovski sebaiknya jangan disimpan di tempat lembap. Kemudian untuk mencucinya pun harus dengan dry clean," ujarnya saat ditemui pada acara Internatinal SWAM-Anti Aging Exhibition 2015 di Jakarta Pusat, Minggu, 20 Desember 2015.

Sementara, dia menambahkan, untuk mengeringkan sebaiknya diangin-anginkan dan tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Lalu untuk melipatnya, sebisa mungkin dilapisi terlebih dahulu dengan kertas tisu sehingga swarovski tetap berkilau.

Alyssa Soebandono

Intip Gaya Busana Berhijab Alyssa Soebandono

Ia lebih memilih kombinasi satu warna busana yang sesuai.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016