Kesaksian Finalis soal Insiden Memalukan di Miss Universe

Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Perhelatan Miss Universe 2015 menuai kontroversi dan juga kecaman. Pembawa acara, Steve Harvey, salah menyebutkan nama pemenangnya. Ia mengatakan Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez sebagai Miss Universe 2015.

Miss Universe 2015 Kencani Dokter Terseksi Sedunia

Ariadna sangat terkejut, tetapi bahagia setelah Paulina Vega, Miss Universe 2014 menyematkan mahkota kemenangan padanya. Ia pun diberi kesempatan untuk menyapa penonton. 

Tetapi, beberapa saat kemudian, Harvey kembali ke atas panggung dan menyatakan bahwa Ariadna hanya runner-Up pertama. "Miss Universe 2015 adalah Filipina," ujar Harvey.

Cerita di Balik Insiden Memalukan Miss Universe 2015

Kesalahan tersebut membuat suasana tegang, canggung, dan serba salah di panggung Miss Universe yang disiarkan secara langsung ke sejumlah negara tersebut. 

Hal itu juga diungkapkan oleh Miss Australia, Monica Radulovic. Ia menyatakan suasana begitu buruk. Dan seharusnya kesalahan tersebut tidak harus terjadi.

Kata-kata Miss Kolombia Bikin Presenter Ini Menangis

"Kami melihat di teleprompter. Filipina silakan berjalan pertama kali sebagai Miss Universe," ujar Monica seperti dilansir dari News.com.au, Selasa, 22 Desember 2015. 

Namun, ia terkejut saat Harvey justru memanggil Miss Kolombia sebagai pemenangnya. "Kami melihat satu sama lain dan berpikir dan menunggu apa yang terjadi? Apakah mereka salah menuliskan nama negara di teleprompter?" ungkapnya.

Monica menambahkan, setelah itu melihat raut cemas dan panik di wajah Harvey. Ia menduga ada sesuatu yang salah saat itu. Ia mengaku terkejut dan syok dengan insiden salah menyebut nama pemenang.

"Saya tak bisa percaya. Saya masih tak bisa percaya. Setiap kali melihat rekamannya, itu sangat memilukan. Saya merasa sedih untuk kedua wanita itu," ujar Monica. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya