Menkominfo ke Bos Google: Jangan Pelit Bantu e-Commerce RI

Menkominfo Rudiantara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo), Rudiantara kemarin melakukan pertemuan empat mata dengan salah satu pendiri Google, Sergey Brin di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat.
 
Rudiantara menyebut pertemuannya dengan Sergey bukanlah pertemuan resmi, melainkan hanya pertemuan biasa. Namun, pada kesempatan itu, Rudiantara menyatakan tetap memanfaatkan kesempatan untuk sedikit melobi Sergey.
 
“(Pertemuan) ini sifatnya non official visit, bukan resmi, tetapi dari sisi substansi, intinya saya juga ingin memanfatkan sama-sama, Sergey juga,” ujar Menteri yang akrab disapa Chief RA itu saat ditemui di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Desember 2015.
 
Diungkap Rudiantara, untuk tahun ini, Google telah membantu tujuh e-commerce di Indonesia untuk persiapan proses pengembangan ekosistemnya. Dalam pertemuan dengan Sergey, Rudiantara meminta agar Google menambah kuota e-commerce yang akan di-mentoring oleh mereka.
 
Diketahui, Indonesia menargetkan sebanyak 200 e-commerce yang di inkubasi setiap tahunnya.
 
“Nah mereka menyiapkan tahun ini cuma tujuh, tahun depan naik berapa puluh. Saya bilang, kita butuhnya 200, jangan sedikit-sedikit dong,” tutur Rudiantara.
 
Permintaan itu pun, diungkapkan Rudiantara dibarengi dengan data yang ‘dipamerkan’ oleh Rudiantara. Diketahui, untuk tahun ini diperkirakan ada seratus juta pengguna internet di Indonesia yang mengakses menggunakan Google.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

“Jadi (saya katakan), I think you have do a lot to this country,” kata Rudiantara.

Pengguna smartphone

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016