Teka-teki Ponsel Kejutan Microsoft di 2016

Sumber :
  • REUTERS/Aleksi Tuomola/Lehtikuva/Files

VIVA.co.id - Microsoft bersiap menyambut tahun 2016 dengan kejutan. Kejutannya, perusahaan asal Redmond, AS itu, bakal merilis ponsel yang berbeda.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pemasaran Microsoft, Chris Capossela dalam sebuah sesi diskusi. Namun Capossela buru-buru membantah, ponsel kejutan Microsoft itu bukanlah Surface Phone, seperti yang selama ini kencang berhembus.

"Saya pikir kami harus melakukan lebih banyak pekerjaan terobosan untuk membuat penggemar Apple 'berhenti sebelum mereka membeli iPhone ke-17 mereka,'" kata Capossela dikutip dari Business Insider, Selasa, 29 Desember 2015.

Diketahui Microsoft memang bisa dibilang sukses dalam pasar tablet dan laptop, tapi pada persaingan pasar ponsel pintar, perusahaan peranti lunak (software) besar ini makin tertinggal. Saat ini saja, pangsa pasar ponsel pintar mereka jatuh pada posisi tiga persen secara global. Padahal Microsoft telah menghabiskan miliaran dolar untuk mengakuisisi pembuat ponsel Nokia, tapi sayangnya sistem operasi Windows besutan Microsoft belum banyak diminati pasar.

Terkait dengan hal itu, Capossela mengatakan untuk itu perusahaan ingin kesuksesan pada produk tablet Surface bisa dibawa pada produk ponsel.

"Kami perlu semacam sisi spiritual setara pada sisi ponsel, yang tak hanya seperti ponsel bagi orang yang mencintai Windows," kata dia.

Dalam hal ini eksekutif Microsoft itu tak mengonfirmasi perusahaan akan mengembangkan ponsel yang menyaingi produk Apple,  tapi dia menegaskan bahwa perusahaan pasti akan menghadirkan perangkat yang selama ini dirumorkan.

Sebelumnya rumor menyebutkan Surface Phone diperkirakan hadir untuk mengaburkan antara produk PC dan ponsel pintar. Sedangkan dari sisi dapur pacu, Surface Phone disebutkan bakal memakai arsitektur Intel dan membuang chip besutan Qualcomm. Surface Phone banyak disebutkan akan muncul pada Mei 2016.

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016