Tes DNA, Metode Diet Baru yang Bakal Tren di 2016

Ilustrasi perut rata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Hingga penghujung tahun 2015, metode yang digunakan untuk bisa mendapatkan berat ideal sangat beragam. Dari tahun ke tahun metode diet pun terus berkembang.

Mulai dari cara paling sederhana dengan mengurangi porsi makan, olahraga, diet golongan darah, dan yang marak terakhir ini adalah dengan minum infuse water.

Cara lain yang sering dicoba untuk bisa mencapai berat badan ideal adalah dengan bantuan peralatan, seperti fitnes, sedot lemak, mesotherapy.

Perkembangan di bidang teknologi juga turut berperan memunculkan program-program penurunan berat badan baru.

Semakin banyak pilihan, seharusnya  membuat orang lebih bijak dalam memilih metode penurunan berat badan yang tepat, aman, tidak menyakitkan dan tidak menyiksa.

Seperti yang diungkapkan oleh dokter Silviana Tri Cahyani dari klinik penurunan berat badan Light House pada VIVA.co.id. Ia pun meyakinkan bahwa sejumlah metode diet ini akan jadi tren di tahun depan. "Tes DNA, Meta Booster dan Limfatik drainage bisa saja menjadi metode penurunan berat badan yang akan menjadi tren di 2016."

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Meta Booster merupakan suntikan yang membantu mengubah makanan yang kita makan jadi cadangan energi yang membantu mempercepat pembakaran lemak. Sedangkan Limfatik Drainage bekerja pada pembuluh getah bening dan kelenjar, yang nantinya akan membantu dalam mempercepat pembakaran lemak.

Tes DNA sendiri, hanya ada di klinik Light House. Tes DNA digunakan untuk mengetahui pola makan, mutasi gen seseorang, sehingga program penurunan berat badan akan lebih efektif karena sesuai dengan pibadi masing-masing.

Selain metode di atas, masih ada tren diet dari tahun ini yang akan tetap menjadi tren di tahun 2016.

"Diet karbo dan diet garam masih akan menjadi tren di tahun 2016," ujar dr.Grace Judio, MSc, founder klinik Light House yang ditemui beberapa waktu lalu di acara Meet Our LWC 2015 Winner di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(mus)

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016