Enam Tarian K-Pop Ini Dilarang Tayang di Televisi

Girl's Day
Sumber :
  • instagram.com/girlsday.world/

VIVA.co.id - Lagu-lagu dari girlband dan boyband Korea akan lebih bisa dinikmati saat melihat visual mereka, baik langsung ataupun lewat layar kaca.

Selain karena wajah rupawan, koreografi yang diciptakan seolah melengkapi penampilan mereka.

Berbeda dengan boyband yang menciptakan koreografi lebih bertenaga, koreografi girlband jauh lebih lembut dan terkesan menggoda.

Saking menggodanya, beberapa girlband terkenal ini sampai diminta oleh tiga perusahaan penyiaran terbesar di Korea Selatan, MBC, KBS dan SBS untuk mengubah koreografinya jika ingin tetap tampil di panggung, terutama stasiun tertua di Korea, KBS karena memiliki aturan yang sangat ketat tentang standar koreografi di panggung.

Alasan Mike Mohede Jalani Program Diet

Berikut ini enam tarian K-Pop yang dilarang tayang di televisi, seperti dilansir Soompi.

Stellar- Vibrato

Dari awal, pembuatan video ini telah menuai kontroversi.  Perusahaan yang menaungi girlband ini memaksa mereka untuk menggunakan thong atau g-string saat menari di panggung. Setelah melalui perdebatan, dan memutuskan tidak menggunakan thong, tetap saja tarian seksi mereka dilarang untuk tampil di KBS. Alasannya, gerakan yang tampak vulgar di lantai. Gerakan ini ada di menit 1.20

Dal Shabet- Be Ambitious

Koreografi Dal Shabet dianggap terlalu provokatif. Yang menjadi perhatian adalah gerakan saat mereka merobek rok yang dikenakan. Selain untuk lagu Be Ambitious yang dilarang tampil di KBS, lagu "Joker" juga dilarang tampil karena terlalu banyak gerakan seksi di dalamnya.

AOA- Miniskirt

Lagu ini menjadi favorit banyak pria. Sayangnya, girlband yang berada di bawah agensi FNC Entertainment dilarang tampil di panggung KBS, MBC dan SBS karena ada salah satu koreografi mereka yang dianggap terlalu menggoda, yaitu gerakan membuka resleting rok.

Girl's Day- Something

Girlband yang beranggotakan Minah, Yura, Hyeri, Sojin dilarang menarikan koreografi dari lagu ini di stasiun penyiaran KBS karena gerakan merangkak yang sensual di lantai.

EXID- Up and Down


Lagu ini mengantarkan kesuksesan girlband EXID. Lagu yang catchy dan gerakan seksi mereka, membuat banyak orang kecanduan untuk terus bernyanyi dan menari. Namun, gerakan mendorong panggul menjadi alasan mereka dilarang tampil di panggung tiga stasiun penyiaran KBS, MBS, SBS

Gain- Paradise Lost


Gerakan membuka kaki dan banyak gerakan provokatif lainnya dari kekasih aktor Joo Ji Hoon ini, membuat lagu Paradise Lost dilarang tampil di KBS, MBC, SBS sebelum diubah koreografinya.

(mus)

Cakra Khan Sempat Tak Percaya Mike Mohede Meninggal
Wassup

China Larang K-Pop, Konser Girlband Korea Dibatalkan

Pelarangan ini menyusul protes China terhadap sistem antirudal Korea.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016