Baru 2 Tahun, Anak Iko Uwais Kenal Gerakan Silat

Iko Uwais di The Raid 2
Sumber :
  • Dok. Merantau Films
VIVA.co.id
'Festival Bela Diri di Purwakarta Lebih Keren dari Prancis'
- Sebagai aktor film
action
Gaya Berpakaian Iko Uwais Diprotes Istri
terlatih, Iko Uwais piawai melakukan gerakan silat dan aksi berbahaya lainnya. Namun, siapa sangka jika bakatnya tersebut ternyata menurun ke anak perempuannya yang masih kecil.
Iko Uwais dan Ade Rai Pilih Perlengkapan Olahraga Nyaman

"Dia baru dua tahun, tetapi sudah mengerti gerakan tendangan, kuda-kuda, pencak silat, jatuhan-jatuhan. Saya juga kaget, dia tahu dari mana?" ujar Iko saat ditemui seusai jumpa penggemar di acara Star Wars: The Force Awakens Indonesia Talents Meet and Greet Session di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu 3 Januari 2016.


Selidik punya selidik, ternyata menurut Iko, sang buah hati sering melihat video silat dirinya yang ada di telepon selular (ponsel) istrinya, penyanyi Audy Item.


Iko juga tidak terlalu menganggap hal tersebut berbahaya. Bahkan, gerakan-gerakan silat yang telah dikenali sang anak membawa manfaat tersendiri.


"Saya sebenarnya enggak mengenalkan pencak silat. Tapi itu, juga lebih ke arah
safety
, karena kalau buat jatuhan saja, jadi aman karena dia refleks," ujar Iko.


Meski begitu, dia sempat berbagi cerita bahwa sang guru sekolah anaknya pernah mengingatkan dirinya dan Audy untuk membimbing agar gerakan-gerakan silat yang diketahui sang anak tidak membahayakan teman-temannya.


"Sudah ada rapor dari gurunya. Isinya, 'Coba ibu dan bapaknya mengingatkan, anaknya kalau menggunakan gerakan silat jangan sama temannya'. Jadi, saya arahkan supaya tidak menjadi kekerasan," ungkap bintang film The Raid itu.


Iko menuturkan, walaupun anaknya kelihatan mulai jatuh hati pada olah raga bela diri silat, dia dan Audy tak akan memaksakan sang buah hati untuk memiliki karir seperti dirinya saat tumbuh dewasa kelak.


"Terus terang, saya orangtua yang fleksibel. Tidak mau memaksakan dia (anak). Mau seperti ibunya silakan, seperti saya silakan, enggak seperti dua-duanya juga silakan," kata Iko sambil tersenyum. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya