Buktikan Pernikahan, Jane Shalimar Gandeng Ibu

Jane Shalimar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Jane Shalimar: Jangan Samakan Didi dengan Soekarno
- Jane Shalimar belum menyerah untuk membuktikan pernikahannya. Melalui sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 7 Januari 2016, Jane membawa sang ibu, Isye Faiza, sebagai saksi.

Jane Shalimar: Kisah Hidup Saya Semi Tragis
"Sesuai dengan apa yang terjadi saat itu, saya hadir sebagai ibu. Mengucapkan ijab kabul dalam bahasa apa. Bahasa Arab yang fasih, yang bagus sekali dan tidak diulang," kata Isye, usai persidangan.

'Digantung' Cucu Bung Karno, Ini Reaksi Jane Shalimar
Selain menghadirkan saksi, pihak Jane juga menambahkan beberapa foto saat pernikahan. Pihak Didi, sebelumnya mempermasalahkan tidak adanya Jane dalam foto-foto pernikahan.

"Sidang sebelumnya dipersoalkan tidak terlihat foto pengantin perempuan, kami bawa tiga foto baru terlihat jelas di mana foto Mba Jane saat itu. Sekarang kita sudah bawa," kata kuasa hukum Jane, Mujahid.

Jane bersikukuh pernah menjalani pernikahan secara siri dengan Didi. Jika sudah diakui, Jane hanya meminta berpisah secara sah dengan Didi.

"Tujuan sidang isbat awalnya pernikahan sah atau tidak, ada atau tidak, baru gugat cerai. Enggak mungkin ada perceraian kalau enggak ada pernikahan. Hanya minta diceraikan. Titik," kata Jane.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya