Abu Gunung Bromo, Lion Group Tutup Penerbangan di Malang

Gunung Bromo
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Gunung Bromo Semburkan Abu Setinggi Satu Kilometer
- Bandara Abdul Rachman Saleh yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat 8 Januari 2016, sejak pukul 07.30 WIB kembali ditutup. 

Tabrakan, Batik Air Melaju Cepat Menuju Landasan
Penutupan terjadi karena kembali adanya semburan abu vulkanik dari Gunung Bromo yang mengarah ke barat daya dan tentunya mengganggu aktivitas penerbangan baik dari maupun menuju Bandara Abdul Rachman Saleh. 

Tabrakan Pesawat, DPR Sidak Bandara Halim Perdanakusuma
Dengan ditutupnya Bandara Abdul Rachman Saleh tentu beberapa rute penerbangan pun dihentikan untuk sementara waktu. 

Maskapai penerbangan Batik Air dan Wings Air yang memiliki rute menuju Malang seperti Batik Air yaitu, Halim Perdanakusuma menuju Malang (pp) dan Wings Air dari Denpasar menuju Malang (pp) pun juga ditutup sementara hingga kembali dibukanya bandara Abdul Rachman Saleh. 

"Kami berharap para penumpang mengerti akan kondisi tersebut dan aktivitas kembali berjalan dengan normal. Para penumpang Batik Air maupun Wings Air dapat melakukan refund atau pembatalan pemesanan tiket tanpa dikenakan biaya apapun terkait penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh," kata Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

Bandara akan kembali dibuka pada pukul 07.30 WIB pada keesokan harinya, 9 Januari 2016. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya