Bom Sarinah, Okky Asokawati Tuding Pemerintah Kecolongan

Anggota Komisi IX Okky Asokawati
Sumber :
  • Lynda Hasibuan/ VIVA

VIVA.co.id - Peristiwa bom Sarinah yang terjadi hari ini menimbulkan keprihatinan bagi masyarakat luas. Peristiwa bom bunuh diri itu juga disayangkan oleh mantan peragawati sekaligus anggota DPR, Okky Asokawati.

Okky tak menduga peristiwa ini benar terjadi di Indonesia pasca ledakan di Paris beberapa waktu lalu. Wanita 54 tahun ini menuturkan bahwa hal ini sangat mencoreng citra keamanan Indonesia.

Dia mengatakan, kali ini pemerintah kecolongan atas kejadian yang memakan korban ini. Sebab, bila berkaca pada bom Paris sudah ada sesumbar mengatakan bahwa target selanjutnya adalah Turki dan Indonesia.

"Saya prihatin sekali atas kejadian di negeri ini. Saat di Paris kan sudah dikasih tahu Indonesia adalah target selanjutnya. Kok bisa kecolongan begitu?" ujar Okky Asokawati saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 14 Januari 2016.

Lebih lanjut dia juga mempertanyakan dimana fungsi BIN saat kejadian ini. Dia meminta agar pemerintah melindung rakyatnya. Selain itu Okky juga berpesan bahwa masyarakat Indonesia jangan mau terprovokasi. Sebab hal ini akan merusak nilai kestabilitas bangsa.

Dua Terduga Teroris di Malang Sudah Merencanakan Teror

(mus)

Aman Abdurahman alias Oman.

Aman Abdurrahman Segera Bebas, Pemerintah Bingung

Aman satu dari 68 narapidana yang masih kukuh pada ideologi radikal.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016