Cara Sederhana Menjaga Ketahanan Warna Rambut

Wanita dengan rambut berwarna
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Bahan Alami untuk Mengobati Kerusakan Rambut
- Menjaga dan merawat rambut merupakan hal yang paling wajib untuk wanita. Beberapa wanita banyak yang melakukan pewarnaan pada rambut mereka sebagai kebutuhan hidup.

Perhatikan Durasi yang Tepat untuk Keramas
Namun, banyak hal yang perlu diingat dalam pewarnaan tentunya banyak mengandung bahan kimia. Untuk itu perlu perawatan alami agar menguatkan warna pada rambut. 

Tips Jitu Merawat Rambut Keriting
Berikut ini, beberapa cara sederhana menjaga ketahanan warna rambut dilansir Boldsky.

Teh hitam

Membilas rambut dengan teh hitam dapat menggelapkan warna rambut Anda. Rebuslah tiga sendok makan teh hitam sampai mendidih selama satu jam. Kemudian biarkan hingga dingin dan bilas rambut Anda dengan teh hitam.

Diamkan bilasan Anda selama 10 menit. Kemudian bilas rambut Anda dengan air biasa.

Kenari 

Membilas rambut dengan kenari dapat memberikan warna rambut burgundy Anda tahan lama. Rebuslah dua sendok makan kenari dan hancurkan dengan tambahan empat gelas air. 

Kemudian terapkan pada rambut selama 15 menit dan bilas Anda dengan air biasa.

Kayu manis dan cengkeh

Rebuslah kayu manis sebanyak satu sendok teh kayu manis dan cengkeh. Rebus keduanya dalam setengah mangkuk air selama satu jam.

Kemudian dinginkan rebusan ini dan bilas rambut Anda ramuan ini. Bahan ini dipercaya dapat mempertahankan warna cokelat tua pada rambut Anda.

Kembang sepatu dan kelopak mawar

Campurkan dua sendok makan kembang sepatu dan kelopak mawar. Rebus keduanya dalam dua gelas air selama satu jam. 

Kemudian bilas rambut Anda dengan campuran tersebut. Diamkan rambut Anda selama 10 menit dan cuci rambut Anda dengan air biasa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya