Legenda Suanggi Tidore Diangkat ke Layar Lebar

Sumber :
  • Dok.ist Film Suanggi

VIVA.co.id - Satu lagi film akan siap dirilis oleh para sineas dan pemain film dari Maluku Utara. Film yang mengangkat tentang kisah mistis (legenda) Suanggi dari tanah Tidore akan segera membuat ketakutan sendiri bagi para pecinta film drama horor.

BJ Habibie Ingin Tonton Film Terbaru Reza Rahadian

Suanggi sendiri adalah kisah mistis yang menceritakan sedikit kekayaan ilmu hitam dari Indonesia Bagian Timur.

Menurut Ade Muhamad Nur, selaku produser sekaligus tokoh muda asal Maluku Utara (Malut), mengangkat film 'Suanggi' dengan harapan bisa mengangkat potensi daerah setempat agar dikenal ke tingkat nasional.

"Persoalan cinta dan dendam, tidak bisa lepas selama ada kehidupan manusia itu sendiri. Nah, lewat film Suanggi yang diambil dari budaya asli Indonesia Timur ini, juga memiliki pesan moral cukup besar," ujar Ade Muhamad Nur, Senin 1 Februari 2016.

Lanjut Ade, film ini melakoni syutingnya di Tidore dan Jakarta.

"Lima puluh persen syuting di Jakarta, sisanya di Tidore. Karena film Suanggi itu bagian dari mistis yang hingga kini masih dipercaya masyarakat di sana (Indonesia Timur)," ucapnya.

Film yang disutradarai Amir Gumay ini, mengisahkan perkenalan dua anak manusia, yakni Rahazan (Dolly Martin) dari keluarga miskin yang kemudian menjalin cinta dengan Rosen (Fivey Vi) dari keluarga bangsawan. Namun ada penolakan dari keluarga Rosen. Akibat dari situ, Rahazan tak terima yang akhirnya menggunakan ilmu hitam Suanggi yang dikuasainya.

Film berdurasi 90 menit ini dibintangi oleh  Dolly Marten, Yatty Surachman, Fivey Vi, Babby Sexyola, Suhadiman, Sule Folasimo dan banyak lagi.

Ilustrasi Film

Cerita Sang Artis Soal Film Laskar di Tapal Batas

Film ini mengangkat sejarah kepahlawanan dari Bogor.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016