Dua Tempat Ini Jadi Inspirasi Glenn Fredly Bikin Lagu

Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Selalu menelurkan karya terbaiknya, penyanyi Glenn Fredly memiliki cara sendiri untuk mendapatkan ide briliantnya saat menulis lagu-lagu romantis. Glenn menceritakan bahwa butuh tempat khusus untuk mendapatkan inspirasi lagunya.

"Biasanya refreshing ke pantai, lihat gunung itu sudah lebih dari cukup. Kalau lari dari hactic saya, saya kabur ketempat yang sunyi. Pantai the best banget.  Makanya saya sering bolak balik Jakarta, Ambon dan Bali. Dan untuk target saat ini, ada beberapa tempat spot yang mau saya jajakin," kata pria berusia 40 tahun itu kepada VIVA.co.id.

Dikatakan Glenn, untuk tahun ini ia ingin sekali mencoba diving. Menurut dia, diving bisa membantunya lebih dekat dengan alam.

"Saya mau langsung belajar diving. Saya lihat Kaka 'Slank', Nadine Chandrawinata diving asyik juga. Itu dunia baru. Itu dunia yang saya pengen. Dan lihat dunia lain. Saya enggak mau dengar cerita, dan saya mau langsung. Ini perlu waktu satu minggu, untuk ambil class diving," ungkapnya.

Saking cintanya kepada suasana pantai, Glenn membeli sebuah properti di Pulau Dewata, Bali tepatnya di kawasan Sanur. Bagi mantan suami Dewi Sandra itu, Bali adalah tempat yang tepat untuk kehidupannya.

"Bali itu the best banget. Saya nemuin sport di Bali yang memiliki energi yang luar biasa. Energi yang sangat memengaruhi saya, energi baik banget. Punya rumah di sana, Bali itu jadi tempat yang dekat, karena saya punya teman-teman yang saya ajak untuk ngobrolin tentang proyek saya ke Timur, jadi Bali itu tengah-tengah, lebih dekat," katanya.

Inikah alasan Glenn memilih Sanur sebagai lokasi tempat tinggal? Glenn sudah matang untuk menetap nantinya di sana.

"Karena pas  saya nyampai di sana (Sanur), dan memang suasananya the best banget. Jadi saya inget masa saya kecil di Jakarta," kata si pelantun Januari itu.

Authenticity, Konser Lintas Genre Hadirkan Glenn Fredly
Yura Yunita

Yura Yunita, Glenn Fredly dan Kisah Cinta di Negeri Sakura

Sebelumnya, Glenn pernah berkolaborasi dengan Yura.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016