Mengintip Pelatihan Satwa Hilang di Kebun Binatang Jepang

Kuda zebra.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Satwa yang kabur atau hilangnya dari kebun binatang sering terjadi. Terkadang beberapa pihak tidak bisa melakukan apapun karena memang hewan itu sudah pergi. Tapi lain halnya yang di sebuah kebun binatang di Jepang.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
Sebuah kebun binatang di Jepang mengadakan pelatihan untuk kembali menangkap hewan yang melarikan diri dari kandangnya. Pelatihan tersebut dilakukan dengan memakai zebra sebagai contoh.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon
Seorang staf di Kebun Binatang Ueno di Tokyo mengenakan kostum zebra dan pura-pura bingung setelah lari dari kandang. Kemudian ia berkeliaran di sekitar kebun binatang dengan dua kaki sebelum menyerudukan diri ke dinding.

Dilansir dari Time.com, dengan skenario yang sudah dibuat, mereka bertingkah seolah penjaga tidak bisa menghalau serangan zebra, melukai satu dan lainnya.

"Zebra adalah binatang yang mudah panik. Saya sendiri merasa panik ketika keluar dari kandang," kata Yumi Tamura (27) , yang berperan sebagai zebra.

Zebra itu akhirnya takluk dengan pistol setrum palsu dan jaring. Kebun binatang ini memiliki latihan tahunan untuk hewan yang melarikan diri. Termasuk gorila, badak, singa dan orangutan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya