Rahasia Menakjubkan ASI untuk Kecantikan

Ilustrasi susu
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Sogi Indraduaja Menikmati Masa Jadi Ayah ASI
-Air susu ibu (ASI) dikenal memiliki manfaat untuk perkembangan otak bayi dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Namun di luar itu, ada lagi manfaat menakjubkan dari ASI yang tak banyak diketahui orang.

Alasan Sigi Wimala Beri ASI Eksklusif untuk Anak

Sepanjang sejarah, ASI memang telah digembar-gemborkan bagai emas cair alami. Dan kini, sejumlah penelitian pun mulai membuktikan, kekuatan rahasia dari ASI termasuk untuk membunuh sel kanker, meningkatkan kecantikan wajah hingga mengusir jerawat.
Bahaya Abaikan Pemberian ASI di Hari Pertama Kelahiran Bayi


Dilansir Daily Mail ,  ASI ternyata sering dimanfaatkan masyarakat Mesir kuno sebagai obat, dan mencampurnya dengan madu. Dan Albert Sabin, penemu vaksin polio oral, melakukan studi yang menunjukkan bahwa tikus pulih dari polio ketika diberi ASI manusia.

Tak hanya itu, ada lagi kekuatan lain dari ASI, berikut ulasannya.


Facial

Jika Anda cukup berani untuk mencoba yang satu ini, Anda harus melakukannya. Awalnya treatmen ini ditawarkan oleh salon di Chicago, Amerika. Banyak salon kecantikan menawarkan ASI untuk memprcantik wajah, mencampur ASI dengan tanah liat putih yang dikemas dengan vitamin E untuk mencegah timbulnya penuaan dini.


Perawatan ini pun dilaporkan sangat ideal untuk kulit sensitif. Dan sejumlah salon di Chicago menggunakan ASI sebagai masker wajah yang digunakan dengan pijatan lembut di kulit. Cara ini diyakini akan meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.


Mereka yang telah memanfaatkan ASI untuk kulit pun mengklaim, hasilnya wajah lebih halus mulus, kulit terhidrasi.


Smoothie


Memanfaatkan ASI untuk minuman
smoothie
mungkin membuat sebagian orang merasa mual mendengarnya. Tapi tahukah Anda,
smoothie
yang terbuat dari ASI ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.


Untuk membuat satu gelas smoothie, hanya mencampurkan satu cangkir ASI, delapan ons stroberi beku,
tiga
ons jus jeruk, satu potong pisang beku dan secangkir potongan nanas. Semua bahan diblender.


Krim jerawat

Jika Anda memiliki jerawat, ASI bisa dimanfaatkan untuk menjadi krim pengusir jerawat yang murah.


Menurut studi yang dilakukan University of California, asam laurat yang ada di dalam ASI, dapat membantu untuk mengobati jerawat. Cukup oleskan air bersih ke wajah Anda, lalu oleskan ASI ke sejumlah area wajah yang terinfeksi jerawat dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk.


Pengganti susu sapi

Lewat internet, tersebar informasi bahwa kini banyak orang memanfaatkan ASI sebagai pengganti susu sapi pada kopi dan sereal mereka.


Sementara nutrisi yang ditemukan dalam ASI tidak ditemukan dalam bentuk lain dari susu biasa, senyawa dalam ASI telah dikaitkan bisa membunuh 40 jenis sel kanker.


Obat infeksi telinga

Infeksi telinga pada bayi dan balita bisa disembuhkan dengan cara yang mudah. Yakni dengan memanfaatkan obat alami-- ASI. Caranya, hanya meneteskan ASi ke dalam liang telinga.


Karena antibodi yang ditemukan dalam ASI, akan memberikan bantuan mengusir nyeri yang hebat. Tiga atau empat tetes saja cukup untuk telinga bayi dan pastikan tetesan ASI diberikan di pintu masuk liang telinga.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya