Wanita di AS Mampu Donorkan 105 Liter ASI

Ilustrasi ASI
Sumber :
  • iStockphoto
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Seorang ibu asal Wisconsin, Amerika Serikat, menjadi peri penolong bagi ratusan bayi prematur di seluruh negeri Paman Sam. Pasalnya, wanita bernama Amy Bormann itu menjadi donor tunggal yang menyumbangkan lebih dari 105 liter air susu ibu untuk Bank ASI Pusat.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Kepada
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
ABC News, Amy mengaku, awalnya, sewaktu menyusui anak pertama, dia tidak memproduksi terlalu banyak ASI. Namun, saat menyusui putra keduanya, yang kini berusia satu tahun, Amy menyadari bahwa dia memiliki ASI terlalu banyak.


“Saat Greyson berusia 6 bulan, saya punya cadangan ASI di dua
freezer
besar
,”
kata dia.


Oleh karena itu, Amy pun berinisiatif menyumbangkan kelebihan ASI yang dia miliki pada rumah sakit setempat, dimana dia bekerja sebagai perawat di bagian bayi.


“Saya bekerja sebagai perawat di bagian bayi, dan saya tahu betapa pentingnya ASI bagi bayi prematur,” ujarnya.


Kendati sudah disumbangkan, ASI Amy terus melimpah. Hingga akhirnya, dia kembali menyumbangkan dalam jumlah yang lebih banyak ke Bank ASI Pusat. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Amy menjadi ibu susu dari ratusan bayi prematur di seluruh Amerika Serikat.


“Kami sangat beruntung memiliki donor seperti Amy, karena cadangan susu bagi bayi prematur dan bayi baru lahir sangatlah penting,” ujar Susan Lindekugel, manajer Bank ASI Pusat, Wisconsin.


Lindekugel menyebutkan, produksi ASI Amy memang sangat berlimpah. Bila umumnya wanita hanya bisa mendapatkan sebanyak 2-5 ons ASI sekali pompa, Amy menghasilkan 5-10 ons ASI hanya dalam satu kali pompa. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya