Ini Tanda iPhone 7 Bakal Tahan Air?

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id –  Banyak spekulasi seputar fitur dan spesifikasi baru yang bakal hadir pada iPhone terbaru atau iPhone 7.

Casing iPhone 7 Ini Diklaim Antipeluru

Kabar terbaru, kemungkinan iPhone 7 bakal hadir dengan fitur tahan air.  Munculnya kabar ini memang tidak keluar dari Apple secara langsung, namun berasal dari kabar produsen layar ponsel pintar asal Jepang, Japan Display. Diketahui, produsen layar itu selama ini kerap menyuplai produk layar untuk beragam brand, termasuk untuk Apple.

Menurut laporan Phone Arena, yang dikutip Senin 15 Februari 2016, Japan Display telah merilis generasi terbaru layar LCD Pixel Eyes. Versi terbaru itu bakal hadir dengan fitur bezel yang sangat tipis, yaitu 0,5 mm, lebih tipis dibandingkan pada versi sebelumnya yang hanya 0,88 mm.

Teknik Dapatkan Kualitas Foto Terbaik dengan iPhone 7

Layar veri Pixel Eyes terbaru dilaporkan bisa mengenali sentuhan input stylus dengan ukuran setipis 1 mm dan makin sensitif. Fitur lainnya dari versi layar itu adalah memungkinkan perangkat bisa berfungsi meski tangan atau jari pengguna dalam keadaan basah.

Maka, kabar ini kan pun makin menyebarkan spekulasi kemungkinan iPhone 7 akan hadir dengan tahan air. Diketahui selama ini, produk iPhone, iPad, Apple Watch dan lainnya tidak begitu merespons sentuhan saat jari atau lokasi perangkat basah.

Apple Pangkas Produksi Iphone 7

Spekulasi kemudian muncul, jika benar nantinya iPhone terbaru akan menggunakan layar versi terbaru dari Japan Display itu, maka itu menjadi solusi yang pas. iPhone terbaru atau produk Apple lainnya akan bisa tahan dari tumpahan benda cair, tak mengalami masalah saat terkena hujan bahkan bisa diajak berendam di air. Namun demikian, sebagai catatatan, fitur tahan air pada layar terbaru itu bukan dalam arti 100 persen antiair.

Spekulasi iPhone 7 akan hadir dengan layar tahan air juga dilaporkan oleh laman The Motley Fool pekan lalu. Laporan itu menuliskan teknologi generasi terbaru Pixel Eyes kemungkinan akan hadir pada iPhone7. Bahkan laporan menyebutkan pengiriman layar tersebut akan dilakukan mulai kuartal ini sehingga bisa mengejar waktu produksi iPhone 7.

Di luar kabar itu, rumor lain juga menunjukkan perihal kerja sama antara Apple dan Japan Display yang bernilai US$1,7 miliar. Kerja sama itu disebutkan memang untuk membangun pabrik yang menghasilka layar untuk iPhone pada 2016. Makanya spekulasi layar terbaru Japan Diplay akan disematkan pada iPhone terbaru menjadi makin kencang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya