Kelompok Begal Sadis Terminal Tanjung Priok Diringkus Polisi

Polisi memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan kelompok begal di Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Sumber :

VIVA.co.id – Kepolisian berhasil meringkus sekelompok begal sadis yang kerap beraksi di sekitar Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pengendara Jatuh Terkapar Dihajar Begal Pakai Batu di Cipinang, Motor Dibawa Kabur

Kelompok beranggotakan empat orang itu ditangkap setelah membegal seorang pengendara sepeda motor di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Mereka masing-masing berinisial, AP, HA, AF dan AM.

Kepala Polsek Metro Tanjung Priok, Kompol TP Simangunsong mengatakan, kelompok begal itu sudah cukup lama beraksi dan dikenal cukup sadis karena tak segan melukai korban jika melakukan perlawanan.

Polisi Tembak Begal Sadis di Medan, Aksinya Buat Korban Jatuh Terseret

Wilayah operasi pembegalan kelompok begal itu berada di sekitar rel kereta api Pela-pela hingga Jalan RE Martadinata.

"Pelaku ini memang dikenal begal sadis di wilayah Terminal Tanjung Priok, rel Pela-pela hingga Jalan RE Martadinata, mereka sudah berkali-kali beroperasi di wilayah tersebut," kata TP. Simangunsong, Rabu 17 Februari 2016.

Sempat Adu Tembak, 2 Begal Sadis di Tasikmalaya Berhasil Dilumpuhkan

Dalam setiap kali beraksi, kelompok begal ini menggunakan tiga senjata tajam berjenis celurit dan badik.

"Mereka menyembunyikan senjata tajam di semak-semak dan pinggir rel, modusnya dengan sok akrab ngajak korban ngobrol dan minta rokok, lalu baru memalak harta benda korban," kata Kapolsek.

Saat diringkus, polisi mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan seperti telepon genggam, uang dan juga sepeda motor.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya