Pesan Wakil Ketua MPR untuk Mahasiswa

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Sumber :

VIVA.co.id – Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan. Terbukti dengan makin banyaknya gerakan yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan Pancasila.

Pesan Menteri Desa kepada Santri

Antara lain munculnya gerakan komunis, LGBT juga terjadinya demo OPM. Komunisme merupakan gerakan yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila. Karena bagaimanapun Indonesia adalah negara yang mengakui ke-Tuhanan. Seperti yang terdapat dalam sila pertama Pancasila.

Pernyataan itu disampaikan Hidayat, kepada wartawan usai menutup acara Sosialisasi dengan Metode Bela Negara. Acara tersebut berlangsung di Lippo Karawaci, Tangerang Banten pada Minggu 21 Februari 2016.

Niai-nilai dalam Pancasila Harus Diperjuangkan Bersama

Selain komunisme, kata Hidayat aliran LGBT juga berlawanan dengan sila pertama Pancasila. Karena tidak ada satupun agama yang membolehkan perkawinan sejenis.

"Karena itu kita apresiasi pernyataan para pemuka agama yang menolak LGBT, dan dengan tegas mereka mengatakan melarang LGBT,” kata Hidayat menambahkan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Bandung

Gerakan lain yang bertentangan dengan Pancasila adalah demo yang dilancarkan OPM di Bundaran Hotel Indonesia. Demo tersebut jelas bertentangan dengan sila persatuan.

Karena itu Hidayat berharap mahasiswa khususnya Menwa bisa berperan lebih aktif dalam mensosialisasikan Empat Pilar. Apalagi saat ini semakin banyak gerakan yang merongrong empat pilar.

"Jangan mudah terpengaruh, apalagi sampai terprovokasi ikut dalam aliran yang tidak benar. Mari kita jaga dan selamatkan Indonesia, ini secara bersama-sama", kata Hidayat. (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya