Ketahui Faktor Pemicu Rambut Rontok

Ilustrasi rambut diwarnai
Sumber :
  • The Fashion Tag

VIVA.co.id - Banyak orang di seluruh dunia sering mengalami kerontokan rambut. Banyak faktor yang memicunya, seperti faktor genetik, gaya hidup, hormonal dan obat-obatan.

Hal tersebut dapat berpengaruh pada rasa percaya diri. Karena itu, perlu diketahui bahwa kerontokan rambut sebenarnya dibagi menjadi dua macam, yaitu progressive hair loss yang biasanya dipicu oleh hormonal dan biasanya terjadi pria.

Kemudian reactive hair loss, yang umumnya dipicu oleh stres, kelelahan, diet, kehamilan dan kebiasaan makan tidak seimbang. Tidak hanya itu, ternyata ras dan bahan kimia juga memicu kerontokan rambut.

"Masalah rambut rontok sering dialami oleh semua orang. Kerontokan juga bisa terjadi karena kurangnya sirkulasi pada kulit kepala, juga adanya infeksi jamur dan produk kimia yang berlebihan," ujar dr. Yessy Herawati, M. Biomed (AAM) saat ditemui pada acara launching Rene Furterer Paris di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 Februari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa mengonsumsi obat-obatan, seperti asam urat, pengencer darah obat hormonal dapat menyebabkan kerontokan, begitu juga pengaruh radikal bebas.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016