Kung Fu Jet Li Digantikan Silat Iko Uwais

Iko Uwais
Sumber :
  • Sony Pictures Classics

VIVA.co.id - Pada Festival Bela Diri Internasional di Purwakarta, pemerintah setempat akan menghadirkan aktor laga yang menggeluti pencak silat, Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Pesohor itu akan menjadi tamu festival, setelah Purwakarta tak berhasil mengundang bintang laga asal China, Jet Li.

Joe Taslim Tolak Tambah Momongan
"Kami juga akan menghadirkan dua sosok pesohor, yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian sebagai bintang tamu, setelah kami batal menggaet Jet Li," kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di Purwakarta, Sabtu 27 Februari 2016.
 
Joe Taslim Syuting Lagi untuk Star Trek?
Festival akan diselenggarakan di lokasi taman wisata air mancur Sribaduga Maharaja, atau Kawasan Situ Buleud. Namun, di acara tersebut, kata dia, tidak akan ditampilkan pertunjukan perkelahian. Yang dikedepankan adalah seni bela diri.
 
Tangisan Audy Saat Iko Uwais Bintangi Star Wars
"Festival Bela Diri Internasional ini akan digelar pada 2 April 2016," katanya.
 
Melalui festival ini diharapkan keindahan seni beladiri bakal makin dikenal. "Seperti bela diri kung fu, itu banyak mengandung unsur seni. Begitu juga dengan pencak silat Sunda, ada pula unsur seninya," lanjut Dedi.
 
Dari Indonesia, para pesilat akan dominan menampilkan bela diri silat Sunda. Bela diri Sunda, kata Dedi, harus bisa sejajar dengan popularitas seni bela diri dari negara lainnya. Di festival akan hadir 80 peserta dari luar negeri, antara lain berasal dari Jepang, Brazil, India, dan China. Sementara itu, dari Indonesia sekitar 20 peserta.
 
"Ditambah peserta dari Indonesia jadi 100 peserta," tutur Dedi Mulyadi.
 
Jay Bramena/Purwakarta
 
(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya